Formula 1

Diwarnai Kecelakaan dan Hujan Deras, Pierre Gasly Jadi yang Tercepat di FP2 F1 GP Hongaria

Jumat, 2 Agustus 2019 23:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© formula1.com
Pembalap Red Bull Racing Pierre Gasly di FP2 GP Hongaria. Copyright: © formula1.com
Pembalap Red Bull Racing Pierre Gasly di FP2 GP Hongaria.

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing Pierre Gasly mencatatkan waktu tercepat dalam FP2 (latihan bebas kedua) Formula 1 GP Hongaria yang diwarnai hujan deras, Jumat (02/08/19).

Sesi FP2 Formula 1 GP Hongaria harus dihentikan oleh hujan dan genangan air yang membasahi lintasan Sirkuit Hungaroring.

Sebelum akhirnya dihentikan, sesi FP2 sempat diawali oleh insiden kecelakaan yang dialami Alexander Albon dari tim Scuderia Toro Rosso pada lima menit setelah start di mulai.

Alexander Albon  mengalami kecelakaan tunggal setelah ban mobil yang dikendarainnya menggilas area berumput, yang membuatnya hilang kendali dan menabrak dinding pembatas di tikungan terakhir.

Setelah sekitar empat menit dihentikan untuk proses evakuasi Alexander Albon, FP2 Formula 1 diambil alih oleh Hamilton sebagai pimpinan. Tak berlangsung lama, dengan komponen medium, Max Verstappen berhasil mengambil alih sebagai yang tercepat.

Namun dengan pilihan komponen yang lebih lunak, rekan setim Max Verstappen, Pierre Gasly berhasil menyalip sebagai yang tercepat.

Saat Pierre Gasly masih memimpin di menit ke-22, hujan turun membasahi Sirkuit Hungaroring, sehingga membuat semua pembalap kembalai ke garasi mereka.

Meski ada beberapa pembalap yang kemudian mencoba lintasan setelah menganti ban. Kondisi trek Sirkuit Hungaroring yang tak kunjung membaik, membuat tak ada perubahan waktu signifikan hingga akhirnya bendera finis akhirnya dikibarkan.

Pierre Gasly  pun resmi menjadi yang tercepat di FP2 Formula 1 GP Hongaria dengan catatan waktu tercepat 1 menit 17,854 detik. Menyusul Max Verstappen dengan selisih tipis 0,055 detik. Dan kemudian pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang berselisih 0,141 detik dari Gasly.