MotoGP

Marc Marquez Tidak Hormati Pembalap MotoGP Lainnya

Minggu, 4 Agustus 2019 19:39 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Alex Rins, pembalap Suzuki, membeberkan sikap kurang terpuji dari Marc Marquez pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceko. Menurutnya, Marquez tidak menghormati pembalap MotoGP lain.

Rins terlibat perseteruan dengan Marquez di awal Q2 sesi kualifikasi GP Ceko 2019. Rins tampak menyenggol motor Marquez. Namun, ia justru menganggap Marquez sengaja menghalanginya dan Jack Miller.

“Srateginya atau bukan, yang jelas dia memang unggul dari siapapun. Marquez memakai ban yang licin dan dia sangat cepat. Tapi, saya pikir dia tidak menghargai pembalap lain,” kata Alex Rins seperti yang dilansir dari CRASH.NET.

“Pada tikungan ke-5, dia sedikit melebar dan di belakangnya ada Miller dan saya. Ketika dia melebar, dia melihat saya dan Miller. Jack melewatinya, tapi dia kembali ke line dan sejak itulah dia mencoba menggaggu saya,” lanjutnya.

Tidak sampai disitu, saat Rins ingin melewati Marquez di tikungan ke 7 terjadi insiden lain, Marquez malah melakukan pengereman mendadak sebelum keduanya masuk pit line.

“Di tikungan terakhir dia mengerem mendadak untuk menyalip saya lagi. Lalu, ketika kami kembali ke pit line tepat didepannya,” jelas Alex Rins.

Pada balapan yang akan di gelar hari ini (4/8/19) malam WIB, Marc Marquez berhasil mengamankan pole position setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi kemarin.

Penulis: Rafika Amalia