MotoGP

Valentino Rossi Ikut Prihatin dengan Status Jorge Lorenzo di Repsol Honda

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Valentino Rossi turut mengomentari rumor hengkangnya Jorge Lorenzo ke Ducati. Copyright: © getty images
Valentino Rossi turut mengomentari rumor hengkangnya Jorge Lorenzo ke Ducati.

INDOSPORT.COMValentino Rossi ikut mengomentari rumor kepindahan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo ke tim satelit Ducati, Pramac pada musim MotoGP 2020.

Lorenzo telah menjalani musim yang cukup buruk bersama Honda pada musim ini. Rider berjuluk X-Fuera itu bahkan belum bisa finish 10 besar dan harus melewatkan tiga seri balapan MotoGP 2019 lantaran harus menjalani masa pemulihan usai mengalami cedera tulang punggung.

Serentetan hasil Minor membuat rumor kembalinya Lorenzo ke Ducati mencuat. Hal ini pun turut membuat Rossi yang juga pernah menjadi rekan satu tim pembalap asal Spanyol pada musim 2008-2016 di Yamaha terkejut.

Namun ia juga menilai rumor yang menimpa Lorenzo adalah hal yang wajar, dan mengatakan bahwa pembalap berusia32 tahun itu mengalami nasib sial bersama Honda, dilansir dari Crashnet.

"Jika Anda melihat hasilnya, itu masuk akal karena Jorge memiliki banyak masalah dengan Honda dan sepertinya tahun lalu ia kuat dengan Ducati. Ia mengalami beberapa tabrakan, nasib buruk atau cedera tetapi ia tiba dengan kecepatan yang baik,” kata Rossi.

“Saya juga menilai bahwa ia mengalami nasib sial bersama Honda, terutama cedera yang dialaminya menjadi malapetaka, padahal musim ini sangat penting baginya. Dia berada di situasi yang sulit saat ini,” tambahnya.

Meski demikian, Rossi juga percaya jika Honda memberikan kesempatan dan sedikit waktu lagi bagi Lorenzo serta memodifikasi kuda besi yang sesuai, maka mantan rekan satu timnya tersebut bisa saja kembali balapan dengan kompetitif.

Sebagi informasi tambahan, Lorenzo telah meninggalkan Ducati pada akhir musim lalu dan bergabung dengan Repsol Honda yang direncanakan bisa sukses bersama rekan satu timnya, Marc Marquez. Namun sayang, ia hingga saat ini belum juga menemukan performa terbaiknya