Formula 1

Dikritik Mantan Juara Dunia F1, Lewis Hamilton Tak Peduli

Minggu, 11 Agustus 2019 17:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton tak peduli dengan kritik yang dilontarkan oleh Nico Rosberg Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton tak peduli dengan kritik yang dilontarkan oleh Nico Rosberg

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton tak mempedulikan kritikan yang dilontarkan oleh mantan rekan satu timnya Nico Rosberg terkait performanya semakin menurun karena alasan usia.

Nico Rosberg yang juga juara dunia F1 2016 itu menilai kemampuan Hamilton mulai menurun lantaran usianya yang tak lagi muda. Pernyataannya itu berdasarkan karena Hamilton kerap kalah saat babak kualifikasi, dan gagal di F1 GP Jerman 2019 pada Juli lalu.

Meski mendapatkan kritik dari Rosberg yang menjadi rekan satu timnya pada 2013-2016, namun Hamilton meresponsnya dengan santai dan memilih membungkam kritik tersebut di lintasan.

"Saya tidak peduli, semua orang memiliki pendapat mereka sendiri. Apakah dia benar atau salah, saya tidak terlalu peduli. Yang harus Anda lakukan adalah melihat prestasi saya selama bertahun-tahun,” kata Hamilton, dilansir dari Crash.

"Jadi akan ada orang yang belum memiliki kesuksesan yang pernah saya miliki, dan mungkin ingin membicarakannya, tapi tidak apa-apa,” tambahnya.

Di sisi lain, Hamilton malah merasakan hal yang berbeda dari kritik yang diterimanya oleh Rosberg. Ia mengaku bahwa performa dan kecepatannya semakin meningkat di setiap balapannya.

Berkat hasil apik dan kariernya semakin moncer, ia bahkan sebelumnya mengaku bahwa dirinya belum ingin segera pensiun dari dunia Formula 1 dan masih ingin menikmati masa jayanya.

Hingga saat ini Lewis Hamilton masih menjadi pemuncak klasemen Formula 1 sementara dengan mengantongi 250 poin, disusul rekan satu timnya, Valtteri Bottas dengan 188 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%