Formula 1

Jelang F1 GP Belgia 2019, Mercedes 'Takut' pada Keunggulan Ferrari

Rabu, 14 Agustus 2019 15:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Steve Etherington/Getty Images
Bos Mercedes, Toto Wolff merasa takut akan keunggulan Ferrari di ajang F1 GP Belgia 2019, Minggu (01/09/19) mendatang. Copyright: © Steve Etherington/Getty Images
Bos Mercedes, Toto Wolff merasa takut akan keunggulan Ferrari di ajang F1 GP Belgia 2019, Minggu (01/09/19) mendatang.

INDOSPORT.COM - Bos Mercedes, Toto Wolff, menganggap bahwa Ferrari akan menjadi lawan yang tangguh di kejuaraan F1 GP Belgia 2019, Minggu (01/09/19) mendatang.

Wolff menyatakan jika tim rivalnya itu akan memiliki performa mesin yang sangat cocok digunakan di Sirkuit Spa-Francorchamps yang merupakan salah satu trek paling menantang di dunia.

"Ini akan menjadi balapan yang sulit bagi kami dan karena itulah kami mencoba menikmati momen yang tersisa sekaligus mencari solusi untuk bisa menghadapi mereka di Spa," tutur Wolff dilansir laman berita Autosport.

"Mereka memiliki mesin yang kuat dan juga ringan, karena itulah kita akan melihat Ferrari yang sangat kuat di sirkuit Spa (Belgia) dan di Monza (Italia)," tambahnya.

Wolff cukup yakin susunan dan karakteristik tertentu dari trek ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim berlogo kuda hitam itu.

Apalagi, dengan ancaman yang telah diberikan dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel dalam beberapa seri balapan musim ini telah mampu membuat duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton tak bisa beristirahat.

Pasalnya, dalam beberapa seri terakhir, dua pembalap Ferrari itu memang telah sukses menghancurkan dominasi Mercedes dalam perebutan tempat podium. Contohnya ketika Leclrec berhasil meraih runner-up dengan menyalip Bottas di F1 GP Austrian dan dominasi Vettel di F1 GP German.

Terakhir di F1 GP Hungaria, Minggu (04/08/19) lalu, dua pembalap Ferrari ini juga berhasil menempati posisi ke-3 dan ke-4 sekaligus menyingkirkan Valtteri Bottas dari langganan podium juara.    

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%