Formula 1

Semakin Dimakan Usia, Hamilton Enggan Cepat Pensiun dari F1

Selasa, 13 Agustus 2019 09:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dan Mullan/Getty Images
Lewis Hamilton belum ingin pensiun dari dunia balap Formula 1. Dan Mullan/Getty Images. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Lewis Hamilton belum ingin pensiun dari dunia balap Formula 1. Dan Mullan/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, makin menua seiring berjalannya waktu. Meski begitu, dirinya enggan jika harus pensiun dini dari F1.

Hamilton kini telah menginjak usia 34 tahun, umur yang tergolong tua sebagai seorang pembalap. Meski tidak muda lagi, ia tetap tidak ingin mundur dari olahraga yang dicintainya itu.

"Saya melihat para atlet yang seumuran saya pensiun dan melakukan hal lain, tapi saya berada di olahraga ini sebagai salah satu pembalap tertua. Saya memiliki sudut pandang berbeda," ujar Hamilton dilansir laman berita olahraga Crash.

"Saat ini saya tidak terlalu memikirkan hal itu karena bagi saya balapan merupakan hal yang menyenangkan. Saya suka balapan karena memiliki  tantangan dan saya juga suka bekerja sama dengan tim yang hebat ini," ucapnya lagi. 

Pembalap asal Inggris ini juga mengungkapkan dirinya pasti akan pensiun, namun bukan dalam waktu dekat. Hamilton menyatakan masih ingin memenangkan kejuaraan lebih banyak lagi.

"Suatu hari saya akan berhenti, tapi sekarang saya merasa fantastis secara mental dan fisik, sehingga saya tidak ingin pensiun dalam waktu dekat. Saya masih ingin menangkan kejuaraan lebih banyak lagi," tambah rekan Valtteri Bottas tersebut.

Lewis Hamilton merupakan salah satu pembalap tertua di ajang kompetisi F1 2019 kali ini, selain Robert Kubica (34) dan Kimi Raikkonen (39).

Meski demikian, Hamilton masih memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan. Pembalap Mercedes bernomor 44 itu masih menjadi yang tercepat dan menempati posisi puncak klasemen sementara F1 2019 dengan torehan 250 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%