Formula 1

Jelang Terdepak dari Mercedes, Bottas Tidak Peduli dengan Gelar Juara F1 2019

Senin, 12 Agustus 2019 17:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© L'Equipe/Reuters
Jelang terdepak dari Mercedes, Bottas tidak terlalu peduli dengan posisi gelar juara F1 2019. Copyright: © L'Equipe/Reuters
Jelang terdepak dari Mercedes, Bottas tidak terlalu peduli dengan posisi gelar juara F1 2019.

INDOSPORT.COM - Valtteri Bottas dikabarkan akan mengakhiri kerjasama-nya bersama Mercedes. Hal ini pun nampak membuatnya tidak terlalu peduli dengan posisi gelar juara F1 2019.

Bottas mengutarakan tidak terlalu peduli dengan poinnya di klasemen F1 2019. Padahal ada perbedaaan jarak yang cukup besar antara dirinya dengan peraih posisi pertama yakni Lewis Hamilton. Terdapat selisih 62 poin antara dirinya dan Hamilton.

"Ada perbedaan jarak yang cukup besar, lebih besar dari yang saya perkirakan. Tidak ada yang bisa saya lakukan dan saya tidak ingin memikirkannya terlalu berlebihan untuk saat ini," ujar Bottas dilansir laman berita Crash.

Dirinya juga sempat mengutarakan terkait masa depannya yang makin tergusur usai kedatangan pembalap baru yang akan menjadi tandem Lewis Hamilton di ajang F1 2020 mendatang. Baginya tekanan ini justru tidak akan membantu.

"Ketika berada di ambang kontrak, itu tetap saja tidak akan membantu. Sebagian besar orang berpikir pembalap akan melakukan performa lebih baik ketika tertekan tapi bagi saya itu tidak membantu," tambah pembalap asal Finlandia itu.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, posisi pembalap berusia 29 tahun itu bersama tim Mercedes sudah berada di ujung tanduk. Pasalnya bos Mercedes, Toto Wolff menyatakan ingin menggantikan Bottas dengan Esteban Ocon di ajang F1 musim depan.

Jika dilihat dari performa Bottas hingga seri ke-12 F1 2019, keputusan ini patut dipertanyakan. Hal ini dikarenakan pembalap bernomor 77 itu masih mampu tampil meyakinkan dengan berhasil menempati podium sebanyak sembilan kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%