Formula 1

Akan Didepak Mercedes, Valtteri Bottas: 2019 Musim Terbaik Saya

Sabtu, 10 Agustus 2019 19:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alexander Demianchuk\TASS via Getty Images
Valtteri Bottas, pembalap F1 dari tim Mercedes. Copyright: © Alexander Demianchuk\TASS via Getty Images
Valtteri Bottas, pembalap F1 dari tim Mercedes.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengakui musim 2019 sebagai tahun terbaiknya selama berkiprah di ajang Formula 1 (F1).

Bottas memulai musim ini dengan kemenangan di GP Australia. Pencapaian tersebut menyudahi puasa kemenangan yang ia alami selama hampir setahun.

Pembalap asal Finlandia itu terus menunjukkan penampilan apik dengan meraih juara di GP Azerbaijan. Ia telah 4 kali meraih pole position, sama seperti catatan Lewis Hamilton yang telah menjadi rekan setimnya di Mercedes sejak 2017.

Meski begitu, Bottas masih sulit mengejar perolehan poin Hamilton dalam perebutan gelar juara. Ia bahkan terakhir gagal finis di GP Jerman akibat mengalami crash.

“Positifnya tahun ini adalah musim terbaik saya. Saya terus berusaha menjadi lebih baik,” ujar Bottas seperti dilansir dari laman Motorsportweek.

Bottas tetap ingin menyelesaikan sisa balapan musim 2019. Ia tidak bisa berbuat banyak terkait selisih 62 poin dengan Hamilton.

“Sebenarnya ini selisih yang jauh, tidak ada yang bisa saya perbuat. Masih ada banyak race, tapi sejujurnya ini situasi yang penuh tipuan,” tambahnya.

Nasib Bottas di Mercedes sedang di ujung tanduk usai bos Mercedes, Toto Wolff, secara blak-blakan tengah mempertimbangkan akan menggantikan Bottas dengan Esteban Ocon.

Meski kontraknya yang berakhir tahun 2019 belum diperpanjang dan terancam didepak, Bottas mengaku telah memiliki rencana lain jika tak lagi membalap untuk Mercedes.