Formula 1

Masih Moncer, Lewis Hamilton Tak Ingin Segera Pensiun dari Formula 1

Rabu, 7 Agustus 2019 11:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton berselebrasi usai memenangkan F1 GP Brasil. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton berselebrasi usai memenangkan F1 GP Brasil.

INDOSPORT.COM – Pembalap pabrikan Mercedes, Lewis Hamilton mengatakan bahwa dirinya tak ingin segera pensiun dari dunia Formula 1 lantaran masih ingin menikmati karier cemerlangnya.

Juara dunia lima kali tersebut hingga saat ini masih mampu mempertahankan dominasinya dalam beberapa musim terakhir dengan menjuarai sejumlah seri balapan.

Hamilton juga tidak menyembunyikan keinginannya untuk mencoba dan mencapai rekor Michael Schumacher yang telah menyabet tujuh gelar. Hal inilah yang membuat pembalap asal Inggris tersebut tak berencana untuk segera pensiun lantaran masih ingin menikmati karier moncernya.

"Suatu hari saya memang harus berhenti balapan dan pensiun, tetapi sekarang saya merasa luar biasa, secara fisik dan mental," kata Hamilton kepada The Guardian.

“Saya tidak punya rencana untuk pensiun dalam waktu dekat, ada banyak yang harus dilakukan untuk memenangkan balapan dan mencapai sesuatu dalam hidup saya,” tambahnya.

Pembalap berusia 34 tahun itu telah meraih delapan kemenangan dari 12 seri yang telah dijalani di paruh musim 2019 ini. Ia juga masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan mengantongi 250 poin.

Catatan apik yang mampu direngkuh oleh Hamilton pun seolah membuat dominasinya sulit untuk dilalui oleh pembalap mana pun yang masih berjuang dengan performanya di ajang balap Formula 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%