Formula 1

Mick Schumacher, Rekan Setim Sean Gelael, Raih Kemenangan Perdana di GP Hungaria

Minggu, 4 Agustus 2019 19:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mick Schumacher, rekan setim Sean Gelael, akhirnya berhasil memenangkan balapan Formula 2 pertama dalam karirnya pada hari di GP Hungaria pada Minggu (04/08/19). 

Memulai balapan dari pole position, Schumacher memimpin balapan dari awal hingga akhir. Ia mencatatkan kemenangan di sirkuit yang sama, dengan sang ayah Michael Schumacher juga mencatatkan 4 kemenangan. 

Meskipun hanya mendapatkan sedikit poin, kemenangan ini adalah sesuatu terobosan bagi Schumacher yang belum naik podium sepanjang tahun di musim debutnya di seri feeder F1.

"Rasanya luar biasa," katanya seperti dikutip dari ESPN. "Saya senang bisa mengatasi nasib buruk sejak awal musim ini dan bagusnya saya juga mendapatkan poin yang layak. 

Ia menambahkan, "Semoga hasil hari ini akan memberi saya dorongan untuk memasuki liburan musim panas, tetapi juga untuk mengikuti balapan berikutnya. Saya benar-benar menantikan hal itu."

Ibu Schumacher, Corinna, berada di bawah podium untuk menyaksikan putranya. Mick mengatakan dia berencana untuk merayakan kemenangan bersama keluarganya dalam waktu dekat. 

Schumacher memenangkan gelar Formula 3 tahun lalu dan kini menjadi anggota Akademi Driver Ferrari. Setelah menguji mobil F1 untuk Ferrari dan Alfa Romeo di Bahrain awal tahun ini, ia diperkirakan akan pindah ke F1 pada awal 2020.

Schumacher kini berada di urutan 11 dalam klasemen kejuafran Formula 2. Ia kini mengoleksi 45 poin, terpaut 151 poin dari pemimpin klasemen, Nyck de Vries.