Formula 1

Mick Schumacher Pamer Mobil Bersejarah Sang Ayah di GP Jerman

Minggu, 28 Juli 2019 16:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Mail
Mick Schumacher menaiki mobil ayahnya, Michael Schumacher di GP Jerman. Copyright: © Daily Mail
Mick Schumacher menaiki mobil ayahnya, Michael Schumacher di GP Jerman.

INDOSPORT.COM - Ferrari kembali menghidupkan kenangan di GP Jerman 2019. Pembalap muda, Mick Schumacher tampil mengendarai F2004 milik ayahnya, Michael Schumacher. 

Kembali ke tahun 2004 silam, Schumacher senior berada di belakang kemudi. Ia mendominasi hampir setiap balapan sebelum akhirnya mengakhiri karir dengan tujuh gelar juara dunia. 

Dilansir dari berita olahraga laman Daily Mail, dalam sesi pemanasan balapan yang berlangsung di Hockenheim kemarin, Sabtu (27/07/19), Mick Schumacher tampak percaya diri saat mengendarai mobil F2004 bekas sang ayah. 

Ia bahkan menggenakan helm yang ayahnya kenakan pada musim 2004, di mana Michael sempat mengalami tabrakan . Saat itu pula, ia memenangkan 15 dari 18 balapan.

Mick saat ini menajalani balapan di F2 untuk tim Prema. Meskipun ia kini merosot di urutan 14 dalam kejuaraan, ia terus-menerus mengungguli rekan setimnya, Sean Gelael.

Sayangnya, kegembiraan Ferrari melihat mobil Michael Schumacher di sirkuit tak bertahan lama. Hal itu lantaran dua pembalap mereka, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, gagal meraih pole position untuk balapan F1 nanti malam. 

Vettel gagal untuk mencapai satu putaran karena masalah turbo. Sementara itu, Leclerc dihantam oleh masalah sistem bahan bakar membuatnya harus memulai dari posisi kesepuluh.

Itu membuat Ferrari semakin kecil kemungkinannya untuk yang memenangkan perlombaan. Terakhir kali, mereka menjadi juara saat Kimi Raikkonen memenangkan F1 GP Amerika Serikat tahun lalu.