Formula 1

Ingin Kangkangi Ferrari, Bos Red Bull Tuntut Pierre Gasly untuk Segera Perbaiki Performa

Rabu, 7 Agustus 2019 10:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bos Red Bull, Christian Horner menuntut pembalapnya, Pierre Gasly untuk segera memperbaiki performanya di paruh kedua Formula 1 musim 2019.

Dalam paruh musim 2019 ini, nasib kedua pembalap Red Bull Racing yakni Gasly dan Max Verstappen saling bertolak belakang. Verstappen mampu menunjukan peningkatan di setiap balapannya, yang membuatnya mendapatkan pujian dari berbagai pihak.

Namun berbeda dengan Gasly, yang masih terus berjuang dengan menempati urutan keenam klasemen sementara F1 2019. Hal ini membuat Horner akhirnya menuntut Gasly untuk memperbaiki performanya di sembilan balapan yang tersisa untuk menyelamatkan masa depannya.

"Saya pikir dia benar-benar perlu meluangkan waktu selama liburan musim panas, merenungkan paruh pertama musim ini dan mengambil pelajaran dari itu," kata Horner, dilansir dari Sky Sports.

Tuntutan yang diminta oleh Horner juga merupakan bagian dari rencananya untuk menyalip Ferrari, yang bisa terwujud jika Verstappen dan Gasly menunjukan penampilan apik disetiap balapannya.

"Sangat penting bagi kita jika ingin menyalip Ferrari. Terutama dalam kejuaraan konstruktor di mana kami mencetak jumlah poin yang sama dengan Ferrari tapi seharusnya kita bisa unggul dari mereka,” tambahnya.

Hingga saat ini, Verstappen menempati urutan ketiga dengan mengantongi 181 poin, sementara Gasly berada diperingkat keenam dengan 63 poin. Sedangkan posisi pemuncak klasemen masih kukuh diraih oleh Lewis Hamilton (Mercedes) dengan 250 poin.