Formula 1

Komentar Sean Gelael Usai Mick Schumacher Juara GP Hungaria 2019

Senin, 5 Agustus 2019 18:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© gridoto
Dua pembalap Prema Racing, Sean Gelael (kiri) dan Mick Schumacher. Copyright: © gridoto
Dua pembalap Prema Racing, Sean Gelael (kiri) dan Mick Schumacher.

INDOSPORT.COM – Pembalap PREMA Racing asal Indonesia, Sean Gelael, memberi komentar terkait prestasi rekan setimnya, Mick Schumacher, yang meraih juara GP Hungaria 2019, Minggu (04/08/19).

Sean mengaku senang dengan kemenangan yang diraih Mick Schumacher. Putra pembalap Michael Schumacher terlebih mampu menyumbang total 19 poin bagi PREMA Racing di tabel klasemen.

“Saya ikut gembira dengan apa yang diraih Mick. Ini sesuatu yang pantas kami dapatkan sejak awal musim. Namun, hasil yang saya dapat memang berbeda dengan Mick,” ungkap Sean.

Mick meraih puncak podium pertamanya di Formula 2 (F2) pada sprint race. Pada balapan pertama (feature race), Mick menyelesaikan balapan di urutan 8.

Sean sendiri meraih hasil kurang memuaskan di GP Hungaria 2019. Ia hanya finis di urutan 17 pada sprint race setelah di feature race finis di urutan 15.

“Kami akan menganalisis semuanya dari balapan dan kami harus yakin bisa lebih baik pada balapan di GP Belgia di SpaFrancorchamps," katanya.

Tim PREMA Racing kini masih berada di urutan 9 klasemen tim dengan koleksi 56 poin, tiga terbawah di atas UNI-Virtuosi dan Trident.

Sean sejauh ini baru tiga kali meraih poin dalam 7 dari 8 seri balapan F2 yang ia ikuti. Pada GP Inggris 2019 di Silverstone lalu, Sean tidak turun dalam balapan setelah merasa kurang puas dengan keputusan steward.

Perjuangan Sean Gelael dan Mick Schumacher di F2 berikutnya, GP Belgia, akan berlangsung 30 Agustus sampai 1 September 2019 di Sirkuit Spa-Francorchamps. Nyck de Vries yang musim lalu membela PREMA Racing merupakan juara musim 2018 di Belgia.