Hattrick Japan Open, Marcus Gideon Junior Ikut Gigit Medali Emas

Minggu, 4 Agustus 2019 18:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pencapaian luar biasa dilakukan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Usai meraih medali emas di Indonesia Open 2019, kejayaan keduanya berlanjut dengan menjuarai ajang Japan Open 2019 pada 28 Juli lalu.

Hal yang lebih membanggakan lagi, medali emas Japan Open ini merupakan kali ketiga berturut-turut dicapai oleh Kevin/Marcus. Pasangan berjuluk The Minions itu menjadi satu-satunya pemain yang mampu menciptakan hattrick di Japan Open setelah era Lee Chong Wei pada 2012-2014.

Sebelumnya ganda putra Indonesia juga sempat berjaya di Negeri Sakura, yakni melalui pasangan Ricky Subagja/Rexy Mainaky yang juga mencetak hattrick pada tahun 1995 hingga 1997. Ricky Subagja sendiri juga meraih titel juara pada tahun 1994 saat masih berpasangan dengan Denny Kantono.

Sementara rekor terbaik Japan Open ditorehkan oleh pasangan ganda campuran asal Korea Selatan, Park Joo-bong/Chung Myung-hee yang sukses mengemas quattrick alias empat kemenangan berturut-turut, yakni pada tahun 1988 hingga 1991.

Namun kini pencapaian Kevin/Marcus tetap diakui sebagai pencapaian terbaik, sebab keduanya semakin mengukuhkan diri sebagai ganda putra nomor satu dunia dengan total perolehan poin mencapai angka 100 ribu.

Koleksi medali Japan Open pun menghiasi kediaman keduanya, dan aksi unik kemudian dilakukan oleh anak semata wayang dari Marcus, yakni Marcus Fernaldi Gideon Junior, yang mengalungkan ketiga medali tersebut, sembari menggigit salah satunya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tatang Mulyadi (@m.tatang) on

Aksi menggemaskan Junior itu lantas menuai komentar beragam dari penggemarnya melalui akun Instagram. Potret Junior yang pertama kali diunggah oleh @m.tatang itu langsung diserbu oleh pecinta bulutangkis Indonesia.

“Juara sebenarnya adalah Junio, lucu banget sih Uniol,” komentar dari @rohimahkiranti.

“Jangan dimakan Dek, itu bukan cokelat,” ujar pemilik akun @aseh_28 sembari menambahkan emoticon tertawa.

“Aduh gemas banget Dek, satu (buat) Papa, satu Mama, satu Uniol, ayo Papa satu lagi buat dedeknya Uniol,” timpal @rahmaliaintan11.

Meski Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir cepat dari ajang Thailand Open 2019, namun dalam waktu dekat keduanya akan kembali menunjukkan aksinya di ajang BWF World Championships 2019 yang akan segera dilangsungkan di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
29%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%