Formula 1

Terancam Didepak Mercedes, Valtteri Bottas Masih Santai

Rabu, 7 Agustus 2019 16:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas merespons rumor akan didepak oleh Mercedes dengan santai. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas merespons rumor akan didepak oleh Mercedes dengan santai.

INDOSPORT.COMValtteri Bottas merespons rumor yang mengatakan bahwa Mercedes tidak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2020 mendatang dengan santai.

Nasib Bottas kini sedang diujung tanduk usai bos Mercedes, Toto Wolff secara blak-blakan mengatakan bahwa dirinya tengah mempertimbangkan akan menggantikan pembalap asal Finlandia tersebut dengan mempromosikan Esteban Ocon untuk menjadi rekan baru Lewis Hamilton.

Rumor keputusan tersebut lantaran Bottas yang digadang-gadang sebagai pesaing Hamilton mengalami sedikit penurunan performa di beberapa balapan paruh musim 2019 ini. Meski terbilang sempat berhasil mengimbangin Hamilton, namun hal tersebut tetap membuat Mercedes kecewa.

Meski demikian, kabar dirinya akan hengkang pun direspons dengan santai oleh Bottas. Ia mengaku bahwa telah memiliki rencana jika kontraknya tak diperpanjang oleh Mercedes, meski ia tak menyebutkan secara detail rencananya tersebut.

“Saya ingin mendengar dari tim tentang ini. Ketika anda berada di Formula 1, anda harus selalu memiliki paket B dan paket C juga,” kata Bottas, dilansir dari Grandprix News.

Meski demikian, belum ada kepastian terkait apakah Bottas akan didepak dari Mercedes dan akan mempromosikan Ocon di tim berjuluk Tim Silver Arrows lantaran baru akan diumumkan pada Agustus ini.

Sementara itu, pernyataan yang dilontarkan oleh Wolff juga mengindikasikan bahwa Mercedes membantah kabar akan merekrut Max Verstappen dari Red Bull.