Liga Indonesia

Jacksen Bocorkan Rahasia Meningkatnya Stamina Pemain Persipura

Rabu, 7 Agustus 2019 14:52 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memuji kinerja pelatih fisiknya yang mampu membuat stamina para pemain semakin meningkat. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memuji kinerja pelatih fisiknya yang mampu membuat stamina para pemain semakin meningkat.

INDOSPORT.COM - Usai mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Selasa (06/08/19), juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengungkapkan jika stamina dari anak asuhnya sudah semakin membaik.

Ia menilai kondisi fisik para pemainnya tetap stabil meski sempat meladeni permainan keras PSIS dalam kondisi lapangan sepak bola yang buruk.

Jacksen menyebutkan jika hal tersebut merupakan dampak positif dari kehadiran sosok pelatih fisik anyar asal Brasil, Breno Araujo.

"Dengan kehadiran pelatih fisik baru sangat membantu mereka, sehingga di laga menghadapi PSIS yang berat dan sempat beberapa kali benturan keras antar pemain."

"Pemain kita masih dalam kondisi segar dan sudah mulai membaik fisiknya," ujar Jacksen kepada wartawan berita olahraga, Rabu (07/08/19).

Eks pelatih Barito Putera ini juga menuturkan, jika segi fisik menjadi fokus utamanya di Persipura, selain juga sistem permainan.

Pasalnya, kebugaran fisik pemain sempat menjadi masalah serius yang dihadapi Persipura sebelum kedatangan Jacksen.

"Di laga tersebut kelihatan sudah tidak ada masalah kebugaran, pemain tidak mengalami kram otot dan itu menjadi fokus utama saya, selain jelas ada beberapa faktor juga dalam permainan dan kita ingin ciptakan sistem permainan seperti kolektivitas," jelasnya.

"Saya juga melihat anak-anak kita ini sebenarnya bagus tapi kemarin-kemarin saya menilai bahwa kemampuan fisik mereka itu sangat di bawah level yang cukup untuk mereka keluarkan permainan terbaik," tandasnya.

Perlu diketahui, pasca kemenangan atas PSIS Semarang, Persipura Jayapura kini berada diperingkat 11 klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka mencetak 13 poin dari 11 laga yang sudah dimainkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%