Liga Indonesia

Kalahkan PSIS, Pelatih Persipura Enggan Persoalkan Kondisi Lapangan

Selasa, 6 Agustus 2019 23:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Rafif Rahedian
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat memimpin timnya berlatih. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat memimpin timnya berlatih.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akhirnya berhasil memenangkan laga tandangnya saat meladeni tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 3-1, Selasa (06/08/19), meskipun harus bermain di atas lapangan berkondisi buruk, di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Rumput stadion yang nampak tak rata dan sedikit cacat itu sempat menyulitkan para pemain Persipura dalam menerapkan karakter bermain bola-bola pendek.

Namun, sang pelatih Jacksen F. Tiago enggan mengomentari hal tersebut. Menurutnya, para pemainlah yang bisa menilai kondisi lapangan.

"Saya sudah lama pensiun sebagai pemain, dan biar pemain yang menjawab bagaimana kondisi lapangan tadi. Karena mereka yang bermain," ujar Jacksen usai laga.

Wonderkid Persipura, Todd Rivaldo Ferre memang mengakui jika kondisi lapangan di Stadion Moch Soebroto sangat buruk dan sempat menyulitkan ia dan rekan-rekannya dalam mengembangkan permainan.

"Pengaruhnya (kondisi lapangan) memang ada, dan sangat berpengaruh pada permainan kita yang sempat kesulitan saat melakukan passing dan kontrol bola. Tapi Puji Tuhan kita bisa memainkan permainan yang kita inginkan," pungkas Todd.