Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 PSIS Semarang vs Persipura Jayapura: Mutiara Hitam Mengamuk!

Selasa, 6 Agustus 2019 20:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga1match
Titus Bonai melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PSIS Semarang di Liga 1 2019. Copyright: © liga1match
Titus Bonai melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PSIS Semarang di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara PSIS Semarang vs Persipura Jayapura, pada Selasa (06/08/19) malam WIB di mana tim Mutiara Hitam mengamuk.

Bertanding di stadion Moch. Soebroto Magelang, PSIS Semarang sebagai tuan rumah gagal meraih kemenangan dan harus rela dibekuk sang tamu bahkan hingga tiga gol bersarang ke gawang Jandi Eka.

Dengan dukungan penuh para suporter, skuat arahan Jafri Sastra tersebut sejatinya mampu mendominasi jalannya pertandingan dan mengurung lini pertahanan Persipura Jayapura di awal-awal babak pertama.

Meski mendominasi, justru tim tamu yang lebih dulu mencetak gol saat pertandingan belum genap berjalan lima menit. Beruntung PSIS yang terus menekan berhasil menyakan kedudukan di menit ke-17, dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sayang selepas babak jeda, PSIS Semarang gagal tampil konsisten khususnya lini pertahanan mereka yang membuat Persipura leluasa mencetak dua gol balasan.

Lebih lengkapnya, berikut rangkuman jalannya pertandingan serta cuplikan gol yang terjadi dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Persipura Jayapura selama 90 menit.

Babak Pertama
Selepas laga dimulai, PSIS sebagai tuan rumah langsung dikejutkan lewat gol cepat Persipura Jayapura yang dicetak Titus Bonai menit ke-2.

Berawal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti, bola gagal diamankan dengan sempurna oleh Jandia Eka dan bola liar langsung disambar Titus di depan kotak penalti. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Selepas gol tersebut, PSIS Semarang langsung menaikan intensitas serangan dan melakukan pergerakan berhaya di kotak 16 Persipura Jayapura.

Menit ke-13, sebuah umpan coba dilepaskan Septian David namun bola hasil sepakannya masih belum bisa dimanfaatkan dengan sempurna oleh Hari Nur Yulianto. 

Terus menekan akhirnya PSIS Semarang berhasil mencetak gol penyama kedudukan, adalah aksi Patrick Mota yang memberikan umpan silang terukur ke kotak penaltin dan disambut dengan sundulan terarah Hari Nur Yulianto. 1-1 skor sementara.

Kedua tim masih saling menekan, dan skor sama kuat membuat pertandingan semakin menarik. Persipura lebih banyak menekan dan mendapat peluang, salah satunya dari tendangan bebas Oh In Kyun menit ke-38.

Beruntung sepakan pemain Korea Selatan tersebut masih belum menemui sasaran, dan hanya melambung diatas gawang Jandia Eka Putra.

Jelang pertandingan babak pertama berakhir, PSIS mendapat peluang melalui sebuah sundulan Costa, namun bola hanya berada tipis diatas gawang Dede Sulaiman.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor sama kuat 1-1 tak berubah dan menjadi hasil sementara di babak pertama pertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura.