Liga Indonesia

Permalukan PSIS, Jacksen Ingatkan Pemain Persipura Tidak Besar Kepala

Rabu, 7 Agustus 2019 11:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura Jayapura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago bersama Gunansar Mandowen saat konferensi pers Copyright: © Media Officer Persipura Jayapura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago bersama Gunansar Mandowen saat konferensi pers

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura untuk kedua kalinya berhasil meraih kemenangan tandang musim ini. Mereka sukses membungkam tuan rumah PSIS Semarang dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/19).

Kemenangan ketiga Persipura di kompetisi Shopee Liga 1 2019 itu seakan menjadi deja vu. Sebelum kick-off musim ini, mereka sempat mengalahkan PSIS dengan skor serupa di stadion yang sama, tepatnya di ajang Piala Presiden 2019, bahkan gol pembuka juga dicetak oleh Titus Bonai. 

Menanggapi kemenangan de javu yang diraih Persipura, pelatih Jacksen F. Tiago enggan besar kepala. Dia hanya menyebutkan bahwa kemenangan atas PSIS Semarang tercipta berkat kerja keras anak asuhnya.

"Bersyukur hari ini kami bisa keluar dari lapangan dengan hasil bagus. Rencana dan usaha kita selama berapa hari berakhir manis. Kami dapat meraih hasil positif dari klub yang saya nilai luar biasa," ungkap Jacksen dalam sesi konferensi pers pasca-laga.

"Kemenangan ini tak lepas dari kerja keras pemain dan juga berkat dukungan masyarakat Papua dan para suporter. Saya sangat berterima kasih kepada pemain saya yang sudah berusaha meraih hasil maksimal," tambahnya.

Meski begitu, Jacksen F. Tiago tak lupa mengakui kekurangan Persipura Jayapura yang harus segera dibenahi agar bisa lebih baik lagi di laga-laga berikutnya.

"Selalu ada sesuatu yang bisa kami perbaiki dalam tim, bukan berarti sukses kami tanpa cela. Saya rasa itu hal wajar dan tinggal kami bawa ke sesi latihan dan mempersiapkan diri menyambut laga berikut," tukas pelatih berpaspor Brasil ini. 

Kemenangan atas PSIS Semarang membuat posisi Persipura Jayapura kini beranjak naik ke peringkat ke-11 dengan raihan 13 poin dari 11 laga. Sebelumnya, mereka sempat terlempar ke posisi ke-14 usai dikalahkan Persebaya Surabaya, pekan lalu.