Liga Indonesia

Man of the Match PSIS Semarang vs Persipura Jayapura: Muhammad Tahir, ‘Membunuh’ dari Tengah

Rabu, 7 Agustus 2019 08:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir, mencetak gol kedua ke gawang PSIS Semarang dalam pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir, mencetak gol kedua ke gawang PSIS Semarang dalam pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019

INDOSPORT.COMMan of the match atau pemain terbaik pertandingan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Persipura Jayapura jatuh kepada Muhammad Tahir.

Pertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura di Stadion Moch. Soebroto, Magelang,, Selasa (7/8/19), berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan kubu tamu.

Persipura yang dilatih Jacksen F. Tiago turun dengan formasi 4-3-3. Muhammad Tahir bermain di tengah bersama dua pemain asing, Ibrahim Conteh dan Oh In-kyun.

Dibanding dua gelandang lain, Tahir bermain sedikit turun ke belakang untuk menjaga kedalaman tim. Keberadaannya membuat Conteh dan Oh In-kyun nyaman menginvasi pertahanan PSIS Semarang.

Meski begitu, Tahir tidak jarang menginisiasi serangan dari lini pertama pertahanan. Ia juga berperan menjaga tempo permainan dan penguasaan bola di tengah kondisi lapangan Stadion Moch. Soebroto yang buruk.

Persipura Jayapura tercatat mendominasi penguasaan bola sebanyak 52 persen berbanding 48 persen atas PSIS Semarang. Catatan ini menjadi bukti peran vital Muhammad Tahir di lini tengah Tim Mutiara Hitam.

Selain membuat lini tengah Persipura stabil, Tahir turut ‘membunuh’ PSIS Semarang lewat sebuah gol unik pada menit ke-58.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Sepak pojok Oh In-kyun ke tiang jauh mengarah ke Tahir. Pemain berdarah Makassar ini memenangi duel dengan Septianus Alua dan menanduk bola ke sisi kiri gawang PSIS Semarang yang dijaga Jandia Eka Putra.

Gol Muhammad Tahir tidak lepas dari blunder Soni Setiawan. Alih-alih menjauhkan bola, sapuan Soni justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Inilah gol pertama Tahir di Liga 1 2019 dan sekaligus memutus puasa gol sejak 3 Juli 2017. Terakhir, dia menceploskan bola ke gawang Barito Putera dan membawa Persipura Jayapura kala itu menang 3-1.

Kemenangan atas PSIS Semarang membuat Persipura Jayapura merangsek naik ke peringkat ke-11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 13 poin dari 11 pertandingan.

Berkat peran penting di lapangan tengah dan satu golnya, INDOSPORT memberi gelar man of the match kepada Muhammad Tahir pada pertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura di pekan ke-13.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%