Liga Indonesia

Suporter Masuk Lapangan, Laga PSIS vs Persipura Berakhir Ricuh

Selasa, 6 Agustus 2019 21:31 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang langsung turun usai pertandingan karena kecewa.a Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang langsung turun usai pertandingan karena kecewa.a

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-12 Liga 1 2019, Selasa (06/08/19), antara PSIS Semarang menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Moch. Soebroto harus berakhir dengan kericuhan. 

PSIS Semarang kembali harus menelan pil pahit usai dikalahkan tamunya Persipura Jayapura dengan skor 1-3. Hasil ini pun tak tak bisa diterima oleh suporter. 

Setelah peluit akhir dibunyikan puluhan suporter yang kecewa masuk ke lapangan dan melakukan tindakan anarkis. Suporter yang kecewa ini merusak sebagian papan adboard yang terletak di belakang gawang. 

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Hampir sebagian papan adboard rusak dihancurkan suporter. Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTHampir sebagian papan adboard rusak dihancurkan suporter.

Sebagian dari mereka menghampiri pemain dan manajemen untuk menyampaikan kekecewaannya. Bahkan, ratusan suporter terlihat menyanyikan chant-chant yang menyuarakan kekecewaan.  

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang langsung turun usai pertandingan karena kecewa.a Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTSuporter PSIS Semarang langsung turun usai pertandingan karena kecewa.a

Walau begitu, Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto, mengaku tak terlalu mengkhawatirkan kejadian ini. Menurutnya, kejadian ini adalah bukti cinta suporter kepada PSIS.

"Untuk temen-teman suporter kita tidak bisa menyalahkan mereka, itu bukti cinta mereka kepada PSIS," ujar Pujianto. 

Ia pun berharap di laga selanjutnya PSIS dapat lebih baik dari saat ini. Terkait kerugian, Pujianto masih belum mengetahui secara pasti dan baru akan dianalisis bersama dengan anggota panpel lainnya.

"Kita belum bisa menghitung. Setelah pertandingan ini kita akan berhitung, kita analisis bersama panpel," ujarnya.

Aksi anarkis sendiri mereda setelah dilerai oleh pihak keamanan. Suporter PSIS Semarang meluapkan kekecewaannya usai timnya kembali gagal meraih poin penuh. 

Kekalahan dari Persipura Jayapura merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun yang diderita oleh PSIS. Sebelum ini, mereka dikandaskan oleh Tira Persikabo 2-0 dan  Persib Banung 1-0.