Formula 1

Duo Mercedes Siap 'Keroyok' Max Verstappen di F1 GP Hungaria 2019

Minggu, 4 Agustus 2019 14:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton akan bekerja sama di balapan F1 GP Hungaria 2019. Mark Thompson/Getty Images. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton akan bekerja sama di balapan F1 GP Hungaria 2019. Mark Thompson/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, siap melawan Max Verstappen yang menempati pole position di ajang F1 GP Hungaria 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Hamilton yang menyatakan akan bekerja sama dengan rekan sekompatriotnya itu. Verstappen sendiri akan memulai balapan dari garis paling depan, sedangkan rekannya, Pierre Gasly, berada di urutan ke-6.

"Kami dalam posisi yang menguntungkan untuk bekerja sama sebagai satu tim dalam balapan ini. Rasanya pasti akan sulit ketika Anda sendirian di depan," ujar Hamilton dilansir dari berita olahraga laman resmi Formula 1.

Pendapat yang nyaris serupa diungkapkan Valtteri Bottas. Pembalap berusia 29 tahun itu cukup optimistis untuk menjalankan strategi dengan rekan timnya agar bisa menyabet posisi pertama.

"Ya, kami punya peluang yang bagus sebagai tim karena menempati posisi berdekatan di bagian depan. Keuntungan terbesarnya ialah kami bisa menjalankan strategi dalam ajang balapan ini," ujar Bottas.

Seperti yang telah diketahui, pada babak kualifikasi F1 GP Hungaria 2019, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil meraih pole position dengan catatan waktu yang cukup cepat, yakni 1 menit 14,572 detik.

Disusul oleh Valtteri Bottas dengan waktu 14,590 detik dan Lewis Hamilton 14,769 detik. Menempati posisi dua dan tiga tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi dua pembalap Mercedes itu untuk menyerang Verstappen.

Balapan F1 GP Hungaria 2019 akan segera berlangsung di Sirkuit Hungaroring, hari ini, Minggu (04/08/19) mulai pukul 20.10 WIB.