Formula 1

Perfeksionis, Lewis Hamilton Merasa F1 Musim 2019 Kurang Sempurna Baginya

Minggu, 11 Agustus 2019 20:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton, pembalap F1 dari tim Mercedes. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton, pembalap F1 dari tim Mercedes.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menunjukan rasa perfeksionisnya lantaran merasa bahwa musim Formula 1 2019 yang dijalaninya kurang sempurna.

Pasalnya, pembalap asal Inggris tersebut merasa bahwa ia kehilangan skor sempurna meski sebenarnya cukup beruntung telah memenangkan delapan dari 12 seri balapan yang dilakoninya.

Namun ia merasa delapan kemenangannya itu belum sempurna karena masih kalah dengan rekor yang dipegang Michael Schumacher dan Sebastian Vettel, yang masing-masing meraih 13 kemenangan pada 2004 dan 2013.

“Raihan yang saya capai belum sempurna, delapan dari 12 balapan. Jadi bagaimana kita bisa melewatkan itu? Bagaimana kita tidak sempurna di akhir pekan itu?,” kata Hamilton, dilansir dari Autosport.

"Kami juga mengalami balapan di mana kami cukup beruntung, Ferrari lebih cepat, tetapi terkadang kesalahan tim dan pembalap, itu menempatkan mereka pada posisi tidak menang. Itu hanya menunjukkan kepadamu bagaimana kita berada di depan tapi tak bisa diterima begitu saja,” tambahnya.

Sementara itu, dari total keselurahan, pabrikan Mercedes telah memenangkan 10 dari 12 balapan dengan Valtteri Bottas mencetak dua kemenangan.

Ini menandakan bahwa Mercedes masih mendominasi balapan, setelah meraih setiap kejuaraan sejak 2014 silan dan sulit terkalahkan oleh pembalap maupun pabrikan lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%