Formula 1

Merasa Kurang, Leclerc Ingin Berguru pada Sebastian Vettel

Rabu, 14 Agustus 2019 13:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PlanetF1
Charles Leclerc (kiri) merasa perlu berguru kepada Sebastian Vettel (kanan) usai performa yang kurang di F1 GP Hungaria 2019 lalu. Copyright: © PlanetF1
Charles Leclerc (kiri) merasa perlu berguru kepada Sebastian Vettel (kanan) usai performa yang kurang di F1 GP Hungaria 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc merasa penampilannya kurang memuaskan di F1 GP Hungaria 2019, Minggu (04/08/19). Hal ini pun membuatnya ingin berguru kepada rekan setimnya, Sebastian Vettel.

Keinginan Leclerc sendiri nampaknya terkait kegagalan dirinya ketika meraih posisi podium di ajang balapan F1 seri ke-12 itu. Pasalnya pembalap berusia 21 tahun itu harus rela dilewati Vettel sehingga harus meringkuk di posisi ke-4.

"Saya sangat yakin bahwa Seb (Vettel) lebih hebat dari pada saya saat itu, jadi saya harus belajar banyak darinya," ujar Leclerc dilansir laman berita Motorsport.

Leclerc sempat merasa kekurangan ini dikarenakan pola mengendaranya yang agresif. Dirinya juga menambahkan kekurangan ini menjadi hal yang cukup memalukan.

"Saya mungkin balapan terlalu agresif sehingga tidak sadar akan dampaknya kala itu. Memang cukup memalukan padahal saya bisa mencatatkan waktu yang lebih baik pada babak kualifikasi," tambahnya.

Balapan F1 yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria itu sendiri bisa dibilang cukup sengit. Pasalnya persaingan yang cukup ketat terjadi sejak awal balapan.

Verstappen yang sempat meraih pole position beradu cepat dengan Lewis Hamilton. Hamilton sempat berada di posisi tiga berhasil menyabet tempat pertama usai melakukan pergantian ban. Pembalap asal Inggris itu menorehkan waktu 1:35:03.796 disusul Verstappen dengan waktu +17.796.

Balapan lanjutan bertajuk F1 GP Belgia 2019 akan berlangsung pada Minggu (01/08/19) mendatang di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%