Formula 1

Bos Mercedes Sempat Tertarik Bawa Mick Schumacher di Formula 1, tapi…

Senin, 19 Agustus 2019 16:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher sempat dikabarkan akan bergabung dengan tim Mercedes. Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher sempat dikabarkan akan bergabung dengan tim Mercedes.

INDOSPORT.COM – Bos tim Mercedes, Toto Wolff mengungkapkan bahwa timnya sempat berminat untuk merekrut Mick Schumacher untuk berkompetisi di ajang Formula 1 (F1), namun minat tersebut tak terwujud lantaran pabrikannya telah memiliki banyak pembalap muda lainnya.

Mick yang bergabung dengan tim Prema Racing dan Akademi Ferrari itu baru saja mencatatkan hasil apik dengan menduduki podium tertinggi F2 GP Hungaria 2019 pada awal Agustus itu kini semakin menjadi perbincangan berbagai pihak.

Termasuk, Wolff selaku bos tim Mercedes mengungkapkan bahwa pihaknya sempat tertarik untuk membawanya naik kasta ke balapan F1 namun hal tersebut tak jadi terlaksanakan lantaran pabrikannya sudah memiliki pembalap muda lainnya yakni George Russell dan Esteban Ocon.

“Tentu saja kami mempertimbangkan untuk memasukkan dia dalam program kami, tetapi pada akhirnya hal tersebut tak terwujud karena tidak ada ruang di tim kami,” kata Wolff, dilansir dari laman berita olahraga Gazzetta Dello Sport Italia.

“Hanya karena pada waktu itu kami sudah berjuang untuk menemukan tempat untuk George Russell dan Esteban Ocon. Dia telah sukses di Formula 3 dan Formula 2, saya yakin dia juga akan tampil baik di Formula 1 saat waktunya tepat,” tambahnya.

Sementara itu, Wolff juga tengah dilema tentang siapa pembalap yang akan menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton. Setelah posisi Valtteri Bottas diragukan akan menduduki line up musim 2020 dan posisinya akan digantikan oleh Esteban Ocon.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut apakah Bottas akan tetap menjadi rekan satu tim Hamilton atau kah posisinya akan digantikan oleh pembalap lainnya.