MotoGP

Pembalap MotoGP Asal Portugal Minder Disandingkan dengan Ronaldo

Senin, 2 September 2019 20:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© speedweek.com
Pembalap rookie MotoGP, Miguel Oliviera Copyright: © speedweek.com
Pembalap rookie MotoGP, Miguel Oliviera

INDOSPORT.COM – Pembalap rookie MotoGP, Miguel Oliviera, merasa belum pantas disandingkan dengan pesepak bola asal negaranya Portugal, Cristiano Ronaldo, yang memiliki torehan apik sepanjang kariernya.

Miguel Oliviera memang bukanlah salah satu pembalap papan atas. Dirinya bahkan hanya menjadi runner-up di ajang Moto3 2015, dan juara ketiga serta runner-up di ajang Moto2 2017 dan 2018, sebelum beralih ke MotoGP pada tahun 2019.

Akan tetapi keterampilannya sebagai pembalap muda tim Red Bull KTM Tech 3 itu bahkan mampu mengungguli rekan satu timnya, Johann Zarco. 

Oliviera merupakan salah satu atlet yang paling populer di Portugal. Popularitas pembalap 24 tahun itu hampir menyamai Cristiano Ronaldo, yang digadang-gadang sebagai ‘dewa sepak bola’ di negaranya.

“Membandingkan saya dengan Ronaldo, saya dibandingkan dengan salah satu atlet terbaik dan terpopuler di dunia,” kata Oliviera sampai tertawa dilansir dari Speedweek.

“Jika saya adalah atlet paling terkenal kedua di Portugal, saya tidak bisa mengakuinya,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo merupakan sosok atlet yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya di dunia. Pemain 34 itu merupakan kapten, pemegang rekor dan pencetak gol terbanyak di Timnas Portugal.

Memperkuat tim nasional sepak bola di negaranya, Ronaldo sukses memenangkan Euro 2016 dan terbaru UEFA Nations League 2019.

Merumput bersama Manchester United, dia memenangkan trofi perdana Liga Champions pada tahun 2008. Hijrah ke Real Madrid di tahun 2009, Ronaldo menambah empat trofi Liga Champions, yakni di edisi 2014, 2016, 2017 dan 2018.

Sementara itu, Oliviera hanya puas bertengger di posisi ke-17 klasemen sementara dengan 26 poin dalam debutnya di MotoGP 2019. Jadi, masih panjang perjalanan Oliviera untuk bisa menyamai prestasi Ronaldo pada kariernya di dunia balapan motor.