Sempat Berhenti, Fernando Alonso Beri Sinyal Bakal Balik ke Formula 1

Sabtu, 7 September 2019 14:29 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pasca berhenti dari ajang Formula 1 (F1) pada akhir musim 2018, Fernando Alonso kembali membuka kemungkinan untuk berlaga dalam ajang balap mobil itu. Copyright: © Getty Images
Pasca berhenti dari ajang Formula 1 (F1) pada akhir musim 2018, Fernando Alonso kembali membuka kemungkinan untuk berlaga dalam ajang balap mobil itu.

INDOSPORT.COM – Pasca berhenti dari ajang Formula 1 (F1) pada akhir musim 2018, Fernando Alonso kembali membuka kemungkinan untuk berlaga dalam ajang balap mobil level tertinggi tersebut.

Dilansir melalui Sky Sport, pembalap berusia 38 tahun ini menuturkan bahwa musim 2021 mendatang, Formula 1 akan hadir dengan regulasi baru sehingga kompetisi musim depan akan lebih baik. Hal ini akan berbeda dari apa yang kita lihat sekarang.

"2021 dengan peraturan baru, saya pikir itu campuran yang baik yang bisa kita temukan di sana dan mungkin Formula 1 yang berbeda dari yang kita lihat sekarang,” ujar Alonso saat diwawancarai.

Pada akhir musim 2018 silam, Alonso memutuskan untuk berhenti dari ajang F1 dikarenakan  pembalap asal Spanyol itu merasa bahwa balapan F1 menjadi sangat mudah diprediksi dengan satu tim yang mendominasi grid.

“Alasan mengapa saya meninggalkan Formula 1 tahun lalu masih ada sekarang dengan dominasi pada tim yang jelas dan perlombaan sedikit terlalu dapat diprediksi, tetapi 2021 hal-hal ini dapat diubah dan mungkin itu adalah peluang bagus di sana," ujar Alonso.

Fernando Alonso sendiri telah mengikuti berbagai kategori motorsport lainnya, seperti World Endurance Championship dan Dakar Rally. Patut ditunggu, apakah Alonso akan kembali ke ajang Formula 1 musim depan.

Penulis: Ergian Pinandita