Pembalap Indonesia Akan Tampil di MotoGP Misano

Selasa, 10 September 2019 16:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Astra Honda
Pembalap Astra Honda, Andi Gilang akan tampil di ajang Moto2 pada GP San Marino 2019 Copyright: © Astra Honda
Pembalap Astra Honda, Andi Gilang akan tampil di ajang Moto2 pada GP San Marino 2019

INDOSPORT.COM – Rider Astra Honda, Andi Gilang akan tampil di ajang Moto2 pada GP San Marino 2019 Minggu (15/09/19), untuk turun sebagai pengganti rekan satu timnya, Dimas Ekky Pratama.

Andi Gilang mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan mimpi, mewakili Indonesia bersaing di level elite kompetisi balap motor. Ia akan menjalani debut Moto2 World Championship di Misano, mengikuti jejak rekannya di Astra Honda, Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim.

Momen tersebut pun disambut dengan suka cita oleh Andi Gilang lantaran akan menjalani debut di salah satu ajang balap motor bergengsi di dunia.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama, dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya,” ujar Andi Gilang, dalam press rilis yang diterima INDOSPORT.com.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan untuk orang-orang yang selalu mendukung saya,” tambah rider berusia 22 tahun itu.

Sebagai informasi tambahan, Gilang dan Gerry merupakan dua dari angkatan pertama Astra Honda Racing School pada 2010 silam, ketika tim tersebut juga mendatangkan Noboru Ueda dari Jepang sebagai pelatih.

Setelah menyelesaikan progran AHRS, Andi ikut Kejuaraan Nasional bersama Honda Golden Team, hingga 2013, lalu bersama Astra Motor Racing Team pada Kejuaraan Nasional 2014, serta sejak 2015 menjadi bagian Astra Honda Racing Team dan bersaing di beberapa kejuaraan Asia dan Eropa.

Musim ini, pembalap Indonesia ini sudah membalap di Asia Road Racing Championship dan FIM CEV. Sejak 2014 hingga 2016, Andi ikut Asia Talent Cup. Pada 2014, Andi ikut dengan fasilitas wild card pada putaran di Sentul, Indonesia dan finis di urutan ke-10.

Pada musim berikutnya, Andi Gilang turun sebagai peserta penuh dan langsung mencatat kemenangan pertama di Losail, Qatar. Ia terus bersaing memperebutkan gelar juara hingga akhir musim 2016, dengan mencatat tiga kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
30%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%