MotoGP

Termasuk Valentino Rossi, Marquez Takut dengan Kehebatan Pembalap Tim Yamaha?

Sabtu, 14 September 2019 11:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez mendapati para pebalap Yamaha mampu tampil kuat ketika menjalani sesi latihan bebas di MotoGP San Marino 2019, Jumat (13/09/19)

Empat pebalap Yamaha berada di peringkat lima besar pebalap tercepat pada balapan yang berlangsung di sirkuit Misano Marco Simoncelli, sementara Marquez diapit di peringkat tiga oleh rivalnya.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di peringkat dua teratas, sementara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di P4 dan P5.

Hasil tersebut membuat Marquez mengakui kehebatan para rider pabrikan Yamaha saat mengaspal di Misano, di mana dirinya dipepet oleh para rivalnya.

"Semua pebalap Yamaha sangat kuat khususnya Quartararo dan Vinales. Mereka membalap dengan sangat baik dan kalian bisa melihat hasilnya, empat Yamaha di posisi atas dan kami di tengah, seperti biasa," kata Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Rider berjuluk Baby Alien itu juga telah merasakan kecepatan tim rival dari Iwata itu ketika sesi tes resmi di Misano berlangsung akhir bulan lalu di mana Quartararo menguasai tes yang berlangsung dua hari itu sebagai yang tercepat.

"Setelah dua hari tes setiap pebalap membalap sangat cepat, kami mencoba untuk menemukan jalan yang terbaik untuk mempertahankan poin kejuaraan ini pada Minggu nanti," kata Marquez yang terpaut 0,396 detik dari Vinales.

Tak heran jika Marquez menyanjung kehebatan para pembalap Yamaha. Pasalnya, tercatat bahwa Yamaha menjadi tim tersukses di Misano dengan 14 kali podium dan enam kemenangan. Sedangkan Honda, dengan jumlah finis podium yang sama, meraih hanya empat kemenangan.