MotoGP

Rookie Yamaha Ungkap Rivalitasnya dengan Jack Miller

Rabu, 25 September 2019 17:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo mengungkapkan hubungan rivalitasnya dengan Jack Miller Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo mengungkapkan hubungan rivalitasnya dengan Jack Miller

INDOSPORT.COM – Rookie Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengungkapkan rivalitasnya dengan Jack Miller yang merupakan rider Pramac Ducati di ajang MotoGP 2019.

Quartararo telah melakoni persaingan sengit dengan Miller di MotoGP Aragon, di mana ia start dari posisi kedua. Namun ia berhasil disalip oleh Miller yang memulai balapan dari posisi keempat berhasil merangsek ke urutan ketiga dengan rivalnya tersebut melorot ke posisi lima.

Rookie asal Prancis itu pun membeberkan persaingan sengitnya dengan Miller yang ternyata merupakan sahabatnya. Meski merupakan rekan karib, namun Quartararo membeberkan hubungannya bahwa saat berada di atas lintasan balap tetap kompetitif.

"Saya rasa ini pertarungan yang bagus dengan Miller. Fakta bahwa ia salah satu rider yang paling dekat dengan saya di paddock, justru membuat tantangan ini lebih menyenangkan.,” tutur Quartararo, dilansir dari laman GP One.

“Saya rasa hubungan kami akan lebih menyenangkan lagi jika saya mengalahkannya. Semoga saya dapat poin-poin penting di sisa musim," tambah rider berjuluk El Diablo tersebut.

Di posisi klasemen sementara MotoGP 2019, keduanya juga bersaing dengan sengit di mana Quartararo yang menempati posisi ketujuh dengan mengantongi 123 poin juga dipepet oleh Miller yang hanya selisih enam poin dibelakang rider utama tim Petronas Yamaha SRT tersebut.

Keduanya akan kembali unjuk gigi di seri balapan ke-15 MotoGP Thailand yang akan berlangsung di Sirkuit Buriram pada 4-6 Oktober mendatang.