Formula 1

Musim 2021, McLaren akan Kembali Gunakan Mesin Mercedes

Sabtu, 28 September 2019 18:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© LalaSport.com
McLaren akan gunakan mesin Mercedes untuk gelaran Formula musim 2021. Copyright: © LalaSport.com
McLaren akan gunakan mesin Mercedes untuk gelaran Formula musim 2021.

INDOSPORT.COMMcLaren kabarnya akan kembali menggunakan pasokan mesin dari Mercedes pada kejuaraan balapan mobil Formula 1 musim 2021 mendatang.

McLaren bekerja sama dengan Renault pada musim 2018, usai sempat terjadi masalah internal dengan Honda. Namun kini tim yang digawangi oleh Carlos Sainz Jr dan Lando Norris itu memilih kembali ke Mercedes.

Menyadur dari laman berita olahraga Planet F1, sebenarnya Mercedes pernah bekerja sama dengan McLaren pada 2005 hingga 2014. Tim yang dipimpin oleh Zak Brown tersebut kemudian lebih memilih menggunakan mesin Honda selama tiga tahun.

Keputusan untuk kembali menggunakan mesin Mercedes lantaran dianggap lebih kuat, apalagi sejak mesin turbo-hybrid diperkenalkan pada tahun 2014, dan dianggap biayanya lebih efisien.

Selain itu, McLaren juga berniat untuk kembali menjadi pesaing tim papas atas saat Formula 1 melakukan perubahan regulasi untuk musim 2021 nanti.

Menurut rumor yang beredar, kedua tim telah mengonfirmasikan hal tersebut pada FIA dan kesepakatan itu mungkin akan diumumkan secara resmi di GP Rusia, Minggu (29/09/19) di Sirkuit Sochi Autodrom.

Sebelumnya, Mercedes telah memasok mesinnya untuk tim pabrikan mereka, serta untuk tim Racing Point dan Williams. Dengan kesepakatan McLaren dan Mercedes, praktis Renault akan bertindak sebagai suplier mesin untuk timnya sendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%