MotoGP

Tak Ada yang Mengalah, Valencia dan Aragon Kekeh Ingin Jadi Tuan Rumah MotoGP

Sabtu, 28 September 2019 09:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Valencia dan Aragon kekeh untuk tetap menjadi tuan rumah MotoGP setelah Dorna Sports dikabarkan akan memangkas beberapa seri balapan. Copyright: © INDOSPORT
Valencia dan Aragon kekeh untuk tetap menjadi tuan rumah MotoGP setelah Dorna Sports dikabarkan akan memangkas beberapa seri balapan.

INDOSPORT.COM – Valencia dan Aragon kekeh untuk tetap menjadi tuan rumah MotoGP setelah Dorna Sports dikabarkan akan memangkas beberapa seri balapan.

Bertambahnya seri di MotoGP 2020, juga beberapa calon tuan rumah baru membuat Dorna Sports selaku pengelola MotoGP dikabarkan akan memangkas sejumlah negara yang menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor.

Spanyol menjadi negara yang paling banyak menggelar balapan, yakni tercatat ada empat seri yang telah digelar yakni MotoGP Spanyol, MotoGP Catalunya, MotoGP Aragon dan MotoGP Valencia. Membuat sang CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata memutuskan akan memangkas satu seri balapan.

Namun, keputusan tersebut membuat dua di antaranya yakni Valencia dan Aragon secara gamblang menyatakan keberatan untuk tak lagi menjadi tuan rumah, sebagaimana dilansir dari laman Paddock GP.

Dengan Arturo Liaga selaku wakil presiden industri dan pengembangan wilayah Aragon ingin tetap mempertahankan status tuan rumahnya, yang didukung juga oleh bos Aragon yakni Santiago Abad.

"Sebagai penyelenggara, kami sudah melakukan pekerjaan bagus selama 10 tahun terakhir. Kami membuktikan bahwa Motorland bisa menggelar balapan MotoGP dengan simpel dan efisien, itu penting bagi Dorna, untuk citra dan kualitias balapannya," ujar Abad.

Perwakilan Valencia pun mengatakan hal yang sama dengan Josep Miquel Moya selaku general manager komunitas sport Valencia, keberatan dengan keputusan tersebut.

"Kami memiliki kontrak hingga 2021, kami ada 2 tahun untuk diskusi. Kami paham bahwa kami memiliki syarat yang dibutuhkan, kami punya sesuatu spesial yang kami bangun selama ini dan untuk diskusi bahwa Valencia harus selalu ada setiap tahun," kata Moya.