MotoGP

Buat Franco Morbidelli Terjatuh, Penerus Valentino Rossi Minta Maaf

Minggu, 29 September 2019 13:46 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Pada gelaran MotoGP Seri Spanyol, Minggu (22/09/19), terdapat sebuah kecelakaan yang melibatkan Alex Rins, pembalap Suzuki dengan Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha. 

Kecelakaan ini pun membuat Franco gagal melanjutkan balapan, dan menjadi satu-satunya pembalap yang gagal pada seri Spanyol kali ini.

Dilansir dari crash, Rins mengakui kesalahannya tersebut, dan mengatakan telah meminta maaf secara langsung kepada Franco. Ia tak mengelak bahwa kecelakaan tersebut telah merusak pertandingan pembalap Italia tersebut.

"Saya ingin meminta maaf kepada Frankie karena saya telah mengabalapan ini. Saya sudah mendatangi tempatnya untuk meminta maaf."

"Saya menghancurkan balapan (Morbidelli), jadi jika saya menjadi dia saya akan sangat marah," ucap Rins.

Disisi lain, Franco telah membenarkan kabar bahwa Rins meminta maaf kepada dirinya. Ia pun enggan menyalahkan pembalap Spanyol tersebut, mengingat dalam dunia MotoGP kecelakaan adalah hal yang wajar.

Terlebih, pada saat itu Rins diketahui sedang berusaha untuk memperbaiki posisinya karena memulai jalannya balapan dari posisi belakang. Hal itu semakin memperkuat alasan Franco untuk tidak marah.

"Apa yang harus saya katakan? Sayangnya, dia telah membuat kesalahan dan saya berada di sana. Itulah yang dikatakan kurang beruntung."

"Dia meminta maaf atas kesalahan yang ia buat, dan saya mengatakan itu situasi balapan, anda bisa membuat kesalahan, dan pastinya dia karena sedang memperbaiki posisinya, karena dia memulai dari jauh di belakang dan harus memiliki kecepatan yang bagus," tutupnya.

Atas kecelakaan tersebut, Franco gagal melanjutkan balapan, dan harus puas mengakhiri seri Spanyol dengan status did not finish (DNF). Sedangkan Rins, menempati peringkat kesembilan.