MotoGP

Sempat Memimpin, Galang Hendra Finis ke-5 di WorldSSP300 Prancis

Senin, 30 September 2019 16:43 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© yamaharacingindonesia.co.id
Pebalap Yamaha Indonesia Racing, Galang Hendra Pratama Copyright: © yamaharacingindonesia.co.id
Pebalap Yamaha Indonesia Racing, Galang Hendra Pratama

INDOSPORT.COM – Pebalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, finis di peringkat lima WorldSPP300 Prancis, Minggu (29/09/19), di Sirkuit Magny Cours.

Galang Hendra mencatatkan waktu selisih 4,130 detik dari juara pertama, Ana Carrasco, yang menorehkan lap time 23’02,800 detik.

Rider binaan Yamaha Racing Indonesia ini memulai balapan dari urutan empat. Di putaran tiga dan empat, ia sempat turun ke posisi enam.

Galang Hendra terus memacu motor Yamaha YZF-R3 dan menembus urutan empat di putaran tujuh dan delapan. Ia bahkan sempat memimpin balapan di sebelas putaran terakhir.

Namung sayangnya, Galang Hendra kembali turun dan bertahan di posisi lima hingga akhir balapan. Hasil ini membawa Galang Hendra naik ke urutan delapan klasemen sementara.

“Untuk race hari ini berjalan dengan lancar. Saya sempat memimpin namun jalannya balapan juga berlangsung ketat,” kata Galang Hendra dikutip dari laman Yamaha Racing Indonesia.

“Saya senang dengan hasil race hari ini karena mendapatkan poin untuk memperbaiki posisi standing point saya menjadi peringkat ke-8.”

Galang Hendra masih membuka peluang memperbaiki standing point WorldSSP300. Seri final akan berlangsung di Losail, Qatar pada 24-26 Oktober 2019 mendatang.