Formula 1

Legenda F1 Ungkap Persamaan Michael Schumacher dan Lewis Hamilton

Senin, 7 Oktober 2019 18:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Hindu
Michael Schumacher dan Lewis Hamilton dianggap memiliki kemiripan oleh Jacques Villeneuve. Copyright: © The Hindu
Michael Schumacher dan Lewis Hamilton dianggap memiliki kemiripan oleh Jacques Villeneuve.

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1 (F1), Jacques Villeneuve mengungkapkan kesamaan yang dimiliki oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Michael Schumacher.

Telah diketahui bahwa Hamilton didapuk sebagai juara bertahan dengan meraih lima gelar juara dunia. Sementara Schumacher sukses mengantongi tujuh gelar juara dunia diajang F1.

Namun Jacques yang dikenal sebagai sosok legenda F1 yang gemar blak-blakan, mengklaimnya bahwa Hamilton dan Schumacher hanya memiliki kesuksesan yang mereka miliki karena mereka memiliki mobil terbaik.

"Kedua pembalap ini hanya menang ketika mereka memiliki mobil terbaik. Mereka selalu memiliki jet darat terbaik selama karier mereka," kata Villeneuve kepada laman berita olahraga Motorsport-Total.

“Jika Anda menempatkan Hamilton di tim Williams, maka ia tidak akan menang. Dia sangat baik dan selalu membuat keputusan yang tepat untuk tim mana yang harus dituju. Di Mercedes, dia membangun tim di sekelilingnya, itu saja, dia mungkin tidak akan menang di Ferrari,” tambahnya.

Sementara itu, Hamilton masih kokoh berada di puncak klasemen F1 2019 dengan mengoleksi 322 poin dan meraih 13 podium sert sembilan kemenangan pada musim ini.

Nantinya, Hamilton dan para pembalap lainnya akan kembali unjuk gigi di GP Jepang yang akan berlangsung di sirkuit Suzuka pada Minggu (13/10/19) akhir pekan nanti.