Formula 1

Toro Rosso Akan Turunkan Pembalap Pengganti Pierre Gasly di FP1 GP Jepang

Senin, 7 Oktober 2019 19:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/Toro Rosso
Tim satelit Scuderia Toro Rosso akan menurunkan Naoki Yamamoto sebagai pembalap pengganti Pierre Gasly di sesi latihan bebas pertama atau Free Pratice (FP1) GP Jepang. Copyright: © Twitter/Toro Rosso
Tim satelit Scuderia Toro Rosso akan menurunkan Naoki Yamamoto sebagai pembalap pengganti Pierre Gasly di sesi latihan bebas pertama atau Free Pratice (FP1) GP Jepang.

INDOSPORT.COM – Tim satelit Scuderia Toro Rosso akan menurunkan Naoki Yamamoto sebagai pembalap pengganti Pierre Gasly di sesi latihan bebas pertama atau Free Pratice (FP1) GP Jepang, Minggu (13/10/19).

Yamamoto yang merupakan pembalap tuan rumah akan menjalani latihan pembuka yang akan berlangsung di sirkuit Suzuka pada Jumat (11/10/19).

Kesempatan untuk menjajal mobil Formula 1 milik Toro Rosso juga menjadi salah satu momen terbaik pembalap yang juga merupakan juara bertahan di ajang Super Formula dan Super GT.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Scuderia Toro Rosso, Red Bull, dan tentu saja Honda karena memberi saya kesempatan luar biasa ini," kata Yamamoto, dilansir dari laman resmi Toro Rosso.

"Saya senang bahwa saya akan bisa mengendarai mobil Formula 1 akhir pekan ini, sesuatu yang telah menjadi impian saya sejak saya masih kecil. Apalagi membalap di sirkuit Suzuka yang merupakan sirkuit yang sangat penting bagi para pembalap Jepang akan terasa semakin istimewa,”

"Saya akan mencoba yang terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal. Ini akan menjadi momen spesial dan saya senang saya akan bisa membaginya dengan para penggemar di trek balap yang menakjubkan ini, tempat saya pertama kali menyaksikan mobil Formula 1 beraksi 27 tahun yang lalu,” tambahnya.

Toro Rosso dan Red Bull Racing telah diunggulkan dalam balapan akhir pekan nanti lantaran disebut sebagai balapan kandang bagi Honda selaku pemasok mesin untuk kedua tim tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%