MotoGP

Didapuk Jadi Tim Internal, David Munoz 'Sembah Sujud' kepada Rossi

Senin, 14 Oktober 2019 20:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi ingin David Munoz jadi kepala teknisinya di Yamaha. Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi ingin David Munoz jadi kepala teknisinya di Yamaha. Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Dipercayakan menjadi tim internal Valentino Rossi, David Munoz menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pembalap asal Italia tersebut.

Kedatangan Munoz ini bisa menjadi titik balik atau malah menambah panjang kutukan kekalahan Rossi, yang hingga kini masih paceklik gelar juara dunia.

Penampilan apik dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, pada musim 2019, memperjelas bahwa ada sesuatu yang salah dengan performa VR46.  

Kabar yang menyebut Munoz akan menggantikan Silvano Galbusera sebagai kepala teknisi Rossi di Yamaha pun mulai berhembus sejak gelaran MotoGP Thailand beberapa waktu lalu. 

David Munoz sendiri memiliki pengalaman dua puluh tahun di gelaran Grand Prix. Saat ini dirinya bekerja sebagai crew chief anak didik Rossi di VR46 Riders Academy, Nicolo Bulega, di Sky Racing VR46 kelas Moto2.

Munoz juga merupakan sosok penting di balik kesuksesan Francesco Bagnaia meraih gelar dunia Moto2 musim lalu. Di masa lalu ia pernah bekerja sama dengan Pablo Nieto, Maverick Vinales, Alex Rins, dan Jorge Lorenzo.

 "Tentu saja saya senang dengan kesempatan yang ditawarkan Valentino kepada saya. Saya akan melakukan yang terbaik, sampai Valencia saya akan fokus hanya pada peran saya di tim Sky," katanya, seperti dikutip dari laman berita olahraga Corsedimoto

Meskipun demikian, Munoz mengatakan dirinya tidak memiliki punya banyak pengalaman di ajang MotoGP jadi dirinya harus banyak belajar.