Formula 1

Mercedes dan Hamilton Terlalu Hebat, Vettel Beri Respons Mengejutkan

Senin, 14 Oktober 2019 18:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter.com/bbcf1
Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, angkat bicara soal kehebatan Mercedes dan Lewis Hamilton di Formula 1 2019. Copyright: © twitter.com/bbcf1
Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, angkat bicara soal kehebatan Mercedes dan Lewis Hamilton di Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memberi respons terkait prestasi Mercedes dan Lewis Hamilton di Formula 1 2019.

Setelah kejuaraan Formula 1 GP Jepang, tim Mercedes sukses menjadi juara konstruktor, meskipun sebenarnya kompetisi ini masih menyisakan empat seri lagi, yaitu GP Meksiko, GP Amerika Serikat, GP Brasil, dan GP Abu Dhabi.

Pasalnya, Mercedes memiliki 612 poin, yang tidak akan mampu dikejar oleh Ferrari yang menempati peringkat dua dengan 435 poin. Selain itu, Hamilton sendiri berpeluang mengunci gelar juara di F1 GP Meksiko pada akhir Oktober 2019 nanti.

Diwartakan laman berita olahraga Sportsmole, Sebastian Vettel pun akhirnya angkat bicara soal raihan Mercedes dan Hamilton pada gelaran Formula 1 2019. Alih-alih kecewa atau iri, pembalap Ferrari itu mengatakan Hamilton layak mendapatkannya.

"Lewis berhak mendapatkan gelar itu. Mercedes punya mobil terbaik sejak beberapa tahun ini. Ada juga beberapa pembalap yang punya peluang untuk juara. Namun, yang terpenting adalah kombinasi dari dua hal itu," ujar Vettel.

"Saya tidak menikmati tahun-tahun di mana dia selalu menang, khususnya ketika saya masih menjadi rival terberatnya. Namun, Anda harus menerima dan menghargai kanyataan bahwa semuanya berkat kombinasi Lewis dan Mercedes," katanya lagi.

Jika dilihat dari klasemen pembalap Formula 1 musim ini, Lewis Hamilton memang masih menjadi yang teratas dengan 338 poin. Sementara itu Valtteri Bottas, rekan setimnya di Mercedes, berada di peringkat dua dengan 274.

Di posisi tiga, ada pembalap Ferrari, Charles Leclerc, dengan 221 poin. Di peringkat empat ada pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dengan 212 poin. Sementara itu, Sebastian Vettel sendiri ada di posisi lima dengan 212 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%