MotoGP

Jorge Lorenzo Siapkan ‘Kejutan’ di Balapan MotoGP Jepang

Rabu, 16 Oktober 2019 18:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo dan timnya, Repsol Honda, akan mencoba hal baru ketika nanti berlaga di Montegi yang merupakan tuan rumah MotoGP Jepang. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo dan timnya, Repsol Honda, akan mencoba hal baru ketika nanti berlaga di Montegi yang merupakan tuan rumah MotoGP Jepang. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menyiapkan ‘kejutan', yakni mencoba hal baru di seri balap ke-16 MotoGP Jepang, Minggu (20/10/19) mendatang.

Pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, rider berjuluk X-Fuera tersebut mendapatkan ide untuk menjajal sesuatu guna meningkatkan performanya di lintasan.

Ia ingin menghentikan catatan minor yang didulang musim ini, di mana posisi terbaiknya ialah hanya mampu finis di urutan ke-11 di MotoGP Prancis. Ia pun ingin memperbaikinya di Motegi yang merupakan balapan kandang Honda.

"Kami menuju Jepang untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik setelah menjalani dua akhir pekan yang sulit. Saya dan tim punya kejutan, beberapa ide untuk dicoba pada motor di Motegi nanti, semoga membuat posisi kami semakin baik," ujar Jorge Lorenzo, dilansir laman berita olahraga Crash.

"Saya punya beberapa kenangan manis di lintasan ini dan akan terasa spesial untuk melakukan balapan di depan para penonton di Jepang untuk kali pertama sebagai pembalap Honda," tambah X-Fuera.

Sebagai informasi tambahan, pada balapan akhir pekan nanti, Jorge Lorenzo juga akan menorehkan catatan apik dalam karier membalapnya di ajang kelas premier.

Ia akan menjadi pembalap termuda yang menjalani start ke-200 di kelas utama MotoGP pada usianya yang menginjak 32 tahun 169 hari.