Formula 1

Tak Ingin Buru-buru Juara F1 2019, Hamilton: Saya Masih Ingin Bertarung

Jumat, 18 Oktober 2019 14:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Dan Istitene
Megabintang tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa ia masih ingin merasakan persaingan kompetisi Formula 1 dan tidak terburu-buru untuk menjadi juara. Copyright: © Getty Images/Dan Istitene
Megabintang tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa ia masih ingin merasakan persaingan kompetisi Formula 1 dan tidak terburu-buru untuk menjadi juara.

INDOSPORT.COM - Megabintang tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa ia masih ingin merasakan persaingan panas kompetisi Formula 1 2019 dan tidak terburu-buru untuk menjadi juara.

Lewis Hamilton memang tampil perkasa musim ini. Ia mampu tetap kokoh di puncak klasemen sementara Formula 1 tanpa bisa digeser oleh pembalap manapun, bahkan oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas, atau oleh pembalap Scuderia Ferrari seperti Sebastian Vettel sekalipun.

Prestasi gemilangnya itu mampu membantu tim Mercedes menjadi juara konstruktor Formula 1 2019 dengan 612 poin. Mereka unggul jauh dari Ferrari di peringkat dua yang hanya menorehkan 433 poin sementara ini.

Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Crash, Hamilton tidak mau terburu-buru untuk memperjuangkan titel juara. Sebaliknya, ia masih ingin menikmati kompetisi balap mobil paling bergengsi di dunia itu bersama para rivalnya dan juga bersama rekannya sendiri, Bottas.

"Saya tidak pernah ingin terburu-buru dalam segala hal. Valtteri tampil baik sejauh ini. Dia juga mampu menang (di GP Jepang). Saya yakin dia akan terus berjuang di balapan selanjutnya. Jadi, persaingan masih berlangsung. Kompetisi masih panas," ujarnya.

"Apalagi, kami akan berlaga di Meksiko. Kami akan kesulitan mengalahkan Ferrari di sirkuit yang memiliki banyak lintasan lurus. Namun, itulah yang menjadi pemicu semangat kami untuk bisa terus berjuang dan menampilkan yang terbaik," pungkasnya.

Saat GP Jepang yang berlangsung pada Minggu, 13 Oktober 2019 yang lalu, Valtteri Bottas memang berhasil finis di posisi satu. Sebaliknya, Hamilton sendiri finis di posisi tiga, di belakang pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Di sisi lain, Charles Leclerc justru finis di posisi tujuh.

Saat ini, Lewis Hamilton masih perkasa bertengger di puncak klasemen sementara Formula 1 dengan 338 poin. Di peringkat dua, ada Bottas dengan 274 poin. Posisi tiga ditempati Charles Leclerc dengan 221 poin. Sementara itu, pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen berada di posisi empat. Ia memiliki poin sama dengan Vettel di posisi lima, yaitu 212.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%