MotoGP

Menuju Rekor 400 Balapan, Rossi Senang Bisa Rayakan di Sirkuit Phillip Island

Jumat, 25 Oktober 2019 11:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, berambisi untuk mengakhiri tren buruknya saat merayakan rekor 400 balapannya di ajang MotoGP Australia. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, berambisi untuk mengakhiri tren buruknya saat merayakan rekor 400 balapannya di ajang MotoGP Australia.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, berambisi untuk mengakhiri tren buruknya saat merayakan rekor 400 balapannya di ajang MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island.

Valentino Rossi sejauh ini sudah melakoni 13 balapan MotoGP pada musim ini tanpa satu pun berhasil mencapai podium juara. Podium juara terakhir kali yang dia cicipi yakni GP Belanda pada 2017 silam.

Pembalap berusia 40 tahun itu bahkan hanya puas menduduki posisi keempat sebanyak tiga kali, yakni di edisi Red Bull Ring, Silverstone dan Misano beberapa waktu lalu.

Sementara itu, MotoGP Australia akan jadi catatan ke-400 balapan yang dia jalani sepanjang kariernya. Bermodal rekor baik Yamaha dan individu di sirkuit ini, Rossi berharap bisa menandai momen istimewa itu dengan kemenangan.

“Phillip Island adalah salah satu tempat (sirkuit) terbaik,” kata Rossi dilansir dari Crash.

“Ini akan sangat bagus bisa memenangkan balapan ke-400 di dini di Phillip Island, karena sirkuit ini sangat ikonik untuk MotoGP dan semua pembalap menyukai sirkuit ini dibandingkan yang lain,” lanjutnya.

Untuk bisa mendapatkan hasil baik di Phillip Island, juara dunia sembilan kali itu pun berharap agar cuaca selama akhir pekan bisa mendukung. Sehingga, dia dan Yamaha bisa mengaplikasikan sesi latihan dan persiapan untuk sesi balapan kali ini.

Valentino Rossi yang dikontrak Monster Yamaha hingga 2020 mendatang telah mencatatkan 399 penampilan di edisi MotoGP. Dia menjadi yang tercepat pada 115 seri balapan dan memetik angka dari 353 balapan.