MotoGP

Angin Kencang di Phillip Island, FP 4 MotoGP Australia 2019 Resmi Dibatalkan

Sabtu, 26 Oktober 2019 11:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marc Marquez di lintasan MotoGP Australia. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez di lintasan MotoGP Australia.

INDOSPORT.COM – Sesi latihan bebas keempat (free practice 4) MotoGP 2019 Australia yang berlangsung hari Sabtu (26/10/10) di Sirkuit Philip Island resmi dibatalkan karena cuaca buruk.

Setelah dilakukan pertemuan para pembalap dengan pihak penyelenggara MotoGP Australia, baru kemudian FP4 dibatalkan alias tidak akan dilanjutkan.

Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh pihak MotoGP melalui akun resmi Twitter.

Sesi FP 4 sejatinya sempat berlangsung selama kurang lebih 30 menit, namun petugas marshal di Phillip Island mengeluarkan bendera merah (red flag) agar sesi dihentikan sementara.

Hembusan angin yang kencang di sekitar Phillip Island dan diprediksi akan segera turun hujan memengaruhi kondisi lintasan sehingga tidak memungkinkan untuk sesi latihan balapan itu dilanjutkan .

Kondisi di sirkuit Phillip Island masih akan dipantau hingga besok pagi, Minggu (27/10/19) untuk memutuskan apakah kualifikasi 1 dan kualifikasi 2 MotoGP Australia bisa dilangsungkan.

Hingga sebelum sesi latihan FP 4 dihentikan, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sempat memimpin balapan dengan cukup baik dibandingkan tiga latihan sebelumnya.

Pembalap asal Spanyol itu dipepet oleh pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, yang dalam tiga latihan sebelumnya berhasil mencatatkan waktu tercepat.