Formula 1

Gelar Karnaval Sambut Formula E, Jakarta Dapat Kucuran Dana Fantastis

Sabtu, 26 Oktober 2019 13:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nilai kegiatan Karnaval Jakarta Langit Biru, yang notabene persiapan jelang Formula E, mencapai angka Rp2,5 miliar dengan sumber pendanaan dari Corporate Social Responsibility PT PLN (Persero). Demikian ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.

Karnaval Jakarta Langit Biru pada tahun 2019 ini akan diselenggarakan di Jakarta, yang baru saja resmi ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan balap mobil Formula E.

Saefullah juga mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta tidak mengeluarkan uang, namun membantu memberikan fasilitas untuk pergelaran parade kendaraan ramah lingkungan.

“Untuk acara ini dari CSR PLN, totalnya Rp2,5 miliar. Kami membantu panggung hiburan. Kami tidak ada rupiahnya, kecuali membantu sarana dan prasarana,” ujar Saefullah, dilansir dari laman Antara.

Saefullah menambahkan bahwa gelaran Karnaval Langit Biru ini merupakan bentuk dukungan PT PLN (Persero) dalam mengampanyekan kendaraan ramah lingkungan.

“Semuanya dari PLN, karena memang mereka punya program untuk pengehematan listrik dan kampanye ramah lingkungan,” tambah Sekda DKI Jakarta tersebut.

Sebagai informasi, Karnaval Jakarta Langit Biru akan digelar pada Minggu (27/10/19) bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-74 pada pukul 14.00-18.00 WIB, yang sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 pada 28 Oktober 2019.

Rute karnaval akan dimulai dari kawasan Patung Pemuda (Bundaran Senayan), Jakarta Selatan, menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, dan kembali lagi ke tempat semula dengan jarak tempuh sekitar 10 km (PP) dan berdurasi 50 menit.

Nantinya akan ada tujuh jenis kendaraan listrik yang akan memeriahkan karnaval yakni sepeda listrik, motor listrik, bajaj listrik, otoped, mobil listrik, taksi listrik, dan bus listrik.