Formula 1

GP Meksiko: Max Verstappen Dapat Hukuman Penalti, Charles Leclerc Raih Pole Position

Minggu, 27 Oktober 2019 15:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen harus mengalami nasib sial yakni mendapatkan hukuman penalti akan turun tiga posisi di GP Meksiko, Senin (28/10/19) dini hari WIB.

Verstappen sebenarnya telah menyuguhkan performa apik dan berhasil meraih pole position usai mencatatkan waktu terbaik 1 menit 14,758 detik di sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Namun, Verstappen harus menelan pil pahit usai dirinya mendapatkan hukuman penalti berupa turun posisi usai terbukti bersalah mengabaikan yellow flag atau bendera kuning saat Valtteri Bottas (Mercedes) mengalami crash di tikungan 17.

Pembalap asal Belanda tersebut diketahui tidak melambat saat bendera kuning dikibarkan, membuat FIA akhirnya menjatuhkan hukuman Verstappen akan start di posisi keempat dan membuat duo Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel memulai balapan di posisi pertama dan kedua.

Selain itu, Verstappen juga akan menerima penalti dua poin sebagai buntut dari kesalahannya yang telah dilakukannya, sebagaimana dilansir dari laman Race Fans.

Hukuman ini membuat Verstappen terancam gagal meraih hattrick kemenangannya di Meksiko usai dua kali memenangkan balapan secara beruntun yakni pada musim 2017 dan 2018.