MotoGP

Ikuti Jejak Casey Stoner, Jack Miller Bikin Australia Kembali Naik Podium MotoGP

Minggu, 27 Oktober 2019 14:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Covatta/Getty Images
Ekspresi Jack Miller usai memastikan satu posisi di podium MotoGP Australia. Foto: Chris Covatta/Getty Images Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Ekspresi Jack Miller usai memastikan satu posisi di podium MotoGP Australia. Foto: Chris Covatta/Getty Images

INDOSPORT.COMJack Miller akhirnya bisa mengikuti jejak Casey Stoner dengan membawa nama Australia kembali naik podium di ajang kejuaraan balap MotoGP.

Pada seri balapan ke-17 MotoGP Australia 2019 yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/19), rider tim satelit Pramac Ducati itu berhasil finis diurutan ketiga di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Penampilan impresifnya tersebut membuat Jack Miller menjadi rider pertama yang berhasil meraih podium setelah terakhir kali disabet oleh legenda Australia yakni Casey Stoner pada 2012 silam.

Sosok Casey Stoner memang tak bisa lepas dari gelaran MotoGP yang berlangsung di Negeri Kangguru tersebut. Pasalnya, Stoner tercatat sebagai pembalap tuan rumah dengan raihan kemenangan terbanyak sebelum memutuskan untuk pensiun pada 2012 silam.

Stoner telah memenangkan enam balapan MotoGP di Australia secara beruntun pada musim 2007-2012, dan bahkan disebut melampaui catatan rider legendaris Australia lainnya, Mick Doohan yang meraih empat kemenangan di Australia.

Rekor apik yang diraih oleh Stoner pun mampu menjadi inspirasi bagi Jack Miller, yang berhasil menghentikan tren belum ada pembalap tuan rumah yang bisa meraih podium sejak berakhirnya karier Stoner.

Kini rider berjuluk Jackass tersebut berada diperingkat delapan di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 141 poin, atau selisih 12 angka dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang unggul satu peringkat.