Formula 1

Dicurigai Lakukan Kecurangan, Begini Respons Frontal Bos Tim Ferrari

Kamis, 31 Oktober 2019 18:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sky Sports
Ferrari disangka melakukan kecurangan pada mesin mobilnya, Mattia Binotto meradang. Copyright: © Sky Sports
Ferrari disangka melakukan kecurangan pada mesin mobilnya, Mattia Binotto meradang.

INDOSPORT.COM – Bos tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, akhirnya buka suara usai tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut dicurigai melakukan kecurangan oleh pihak rivalnya di Formula 1.

Ferrari mendapatkan banyak tuduhan usai para rival mencoba mengungkit keunggulan mesin yang dimiliki oleh tim asal Moranello, Italia, tersebut ke FIA.

Meski tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya, Mattia Binotto dengan sukarela mempersilahkan pihak-pihak terkait untuk mengadukan mesin Ferrari. Ia juga menjamin bahwa tak ada yang istimewa dengan mesin timnya pada balapan musim 2019 ini.

“Silakan saja jika mereka ingin protes,” kata Mattia Binotto frontal, seperti dilansir dari laman berita olahraga Grand Px News.

“Lalu kita semua bisa melihat betapa bodohnya tuduhan-tuduhan tersebut. Lalu pada akhirnya, rumor dan kabar miring tersebut akan segera menghilang,” tambahnya lagi.

Kehebatan mesin jet darat yang dimiliki oleh Ferrari senduru memang telah mendapatkan pengakuan dari para rivalnya, termasuk bos Mercedes, Toto Wolff, dan juga pembalap andalannya, Lewis Hamilton.

Meski Mercedes mampu unggul di klasemen pembalap dan juga konstruktor Formula 1 2019. Akan tetapi, keduanya menilai timnya tersebut belum memiliki mesin bagus dan sehebat milik Ferrari.