Formula 1

Jakpro Usulkan Anggaran Fantastis demi Sukseskan Formula E di Jakarta

Jumat, 1 November 2019 15:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E Copyright: © fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E

INDOSPORT.COM – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengusulkan anggaran fantastis pada penyertaan modal daerah (PMD) APBD DKI tahun 2020 untuk penyelenggaraan Jakarta E-Prix atau Formula E.

Formula E merupakan kejuaraan balapan mobil listrik tingkat internasional yang akan digelar pertama kali di Indonesia pada 6 Juni 2020 mendatang, sebagaimana dilansir dari laman Antara.

Secara keseluruhan, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengusulkan penyertaan modal daerah (PMD) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2020 sebesar Rp5,22 triliun.

“PMD itu untuk membiayai kebutuhan empat proyek Jakpro di Jakarta,” kata Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto, di kantor DPRD Jakarta.

PMD tersebut juga membiayai sejumlah proyek besar diantaranya pembangunan Jakarta Internasional Stadium sebesar Rp1,18 triliun, revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) sebesar Rp200 miliar hingga pembangunan sarana dan prasarana Lintas Rel Terpadu (LRT) koridor 1 fase 2A sebesar Rp1,42 triliun.

Selain itu, Dwi juga menyampaikan jalur penyelenggaraan Formula E berada di seputar Monumen Nasional (Monas) dan akan melalui lintasan sepanjang 2,6 kilometer dengan titik awal (start) di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan kegiatan tahunan itu sangat ditunggu termasuk masyarakat internasional yang diharapkan dapat menggerakan perekonomian Jakarta karena bukan sebatas olahraga saja, tetapi ada pariwisata yang turut 'dijual' pemerintah daerah.