MotoGP

Hasil FP4 MotoGP Malaysia: Valentino Rossi Nyaris Jadi yang Tercepat, Lorenzo Terjatuh

Sabtu, 2 November 2019 14:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Valentino Rossi menjadi yang tercepat kedua di FP4 MotoGP Malaysia. Copyright: © INDOSPORT
Valentino Rossi menjadi yang tercepat kedua di FP4 MotoGP Malaysia.

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berhasil mengasapi Valentino Rossi dengan menjadi yang tercepat di latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Malaysia, Sabtu (02/11/19).

Sebenarnya rider Monster Energy Yamaha tersebut sempat memimpin jalannya sesi latihan, sebelum akhirnya Morbidelli berhasil mencatatkan waktu terbaiknya yakni 1 menit 59,600 detik, atau selisih 0,196 detik dari rider berjuluk The Doctor tersebut.

Sementara di posisi ketiga ditempati oleh pembalap utama Ducati, Andrea Dovizioso, dengan selisih waktu 0,357 detik. Rekan setim Morbidelli yakni Fabio Quartararo menyusul di tempat keempat dan kemudian dibuntuti oleh Marc Marquez (Repsol Honda) melengkapi tempat kelima.

Hasil ini kembali menjadi pembuktian bagi tim satelit Petronas Yamaha SRT yang menunjukan kekuatannya di Sirkuit Internasional Sepang yang menjadi balapan kandangnya.

Pasalnya, Fabio Quartararo berhasil menguasai sesi FP1 dan FP2 serta sempat mencatatkan rekor lap terbaik milik Dani Pedrosa pada 2015 silam. Sesi FP3 dan FP4, Franco Morbidelli selaku rekan setim Quartararo sukses menunjukkan kehebatannya dengan menjadi yang tercepat.

Sementara itu, terdapat kecelakaan tunggal yang menimpa rekan setim Marc Marquez yakni Jorge Lorenzo yang terjatuh di tikungan 1. Hal serupa juga dialami oleh rider Alma Pramac Racing, Francesco Bagnaia, yang crash di tikungan 5.

Usai menjalani FP4 MotoGP Malaysia, sesi akan dilanjutkan dengan babak kualifikasi. Sesi ini akan sangat berdampak untuk ajang balapan yang berlangsung pada Minggu (03/11/19) besok.