MotoGP

Bangga, Andi Gilang Bakal Tampil Penuh di Ajang Moto2 Tahun Depan

Rabu, 6 November 2019 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Astra Honda
Pembalap Astra Honda, Andi Gilang, akan tampil di ajang Moto2 pada GP San Marino 2019 Copyright: © Astra Honda
Pembalap Astra Honda, Andi Gilang, akan tampil di ajang Moto2 pada GP San Marino 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Andi Gilang, dipastikan akan tampil secara penuh di kejuaraan dunia Moto2 2020 mendatang. Jebolan Astra Honda Motor itu akan menggantikan Dimas Ekky Pratama yang mengalami cedera.

Kepastian Andi Gilang tampil di Moto2 tahun depan diumumkan secara resmi oleh tim Astra Honda Racing melalui akun Instagram, Selasa (5/11/19) kemarin.

Pembalap berusia 22 tahun tersebut nantinya akan mewarnai persaingan sengit di Moto2 dengan mengenakan seragam Idemitsu Honda team Asia.

Bergabung dengan tim tersebut, dia akan melengkapi tim untuk musim depan, yang sejauh ini sudah diperkuat Somkiat Chantra, Ai Ougura, dan Yuki Kunii.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Astra Honda Racing Team (@astrahondaracingteam) on

Sebelumnya Andi Gilang cuma tampil di CEV Moto2 Eropa, juga bersama tim Idemitsu Honda Team Asia. Musim ini, Andi Gilang masih menduduki peringkat ke-13 klasemen pembalap CEV Moto2 Eropa.

Dia sempat turun di balapan Moto2 di GP San Marino beberapa waktu lalu. Dia juga tampil di beberapa serie Moto2 menggantikan Dimas Ekky yang cedera sejak di GP Belanda pada akhir Juni. Cedera tersebut memaksa Dimas absen hingga tampil kembali di GP Jepang.

Pada akhir pekan ini, Andi akan turun di putaran terakhir FIM CEV di Ricardo Tormo Circuit, Valencia. Ajang ini akan menjadi penutup musim bagi Andi dan rekan setimnya pasca meninggalnya Afridza Munandar.

Karier Afridza harus berakhir setelah mengalami kecelakaan saat ajang Asia Talent Cup 2019, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/19), hingga membuat nyawanya melayang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%