MotoGP

Dovizioso Puji Penampilan Rossi di MotoGP Malaysia

Minggu, 10 November 2019 11:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@MotoGP
Pembalap Yamaha Valentino Rossi (kiri) berduel dengan pengemudi Ducati Andrea Dovizioso (kanan) di MotoGP Argentina 2019, Senin (01/04/19). Copyright: © Twitter/@MotoGP
Pembalap Yamaha Valentino Rossi (kiri) berduel dengan pengemudi Ducati Andrea Dovizioso (kanan) di MotoGP Argentina 2019, Senin (01/04/19).

INDOSPORT.COM - Andrea Dovizioso memberikan pujian terhadap penampian Valentino Rossi ketika keduanya saling sikut saat untuk memperebutkan tempat ke tiga di MotoGP Malaysia, Minggu (03/11/19) lalu.

Kedua pembalap ini menghabiskan sebagian besar balapan Malaysia untuk memperebutkan tempat ketiga setelah Maverick Vinales dan Marc Marquez lolos lebih jauh ke depan.

Valentino Rossi mencari podium pertamanya sejak balapan di Amerika pada bulan April. Di belokan ke 9, ia mencoba menggunakan kecepatan menikung tapi akhirnya harus mengalah pada akselerasi motor Andrea Dovizioso.

Meskipun berhasil menang, Dovizioso mengaku sulit baginya untuk mengalahkan Rossi karena pembalap Yamaha itu benar-benar membuatnya merasa kesulitan.

"Itu selalu sulit karena Valentino tidak pernah menyerah tetapi pada akhirnya senang bertarung dengan Valentino karena dia agresif tetapi bersih," kata Dovizioso seperti dikutip dari Crash Net.

Menurut pembalap Ducati itu, biasanya Rossi tidak melakukan hal-hal gila sehingga ia bisa mengelola situasi dengan cara normal dan mungkin juga karena Alex Rins sempat menyusul keduanya.

Dovizioso menambahkan salah satu hal yang membuat dirinya menang adalah sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Ducati serta paham mengenai motor yang dikendarai Rossi.  

"Saya tahu gayanya dan gaya motornya, tetapi saya tidak tahu setiap detailnya sehingga agak sulit. Saya ingin tetap di depan sehingga tidak memfokuskan diri untuk menyusul pembalap lain,” tutup Andrea Dovizioso, pembalap MotoGP tim Ducati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%